MALUKU

Polda Maluku Kembali Bagi Makanan Berbuka Puasa untuk Ribuan Warga

Ratusan warga mengantre untuk mengambil makanan berbuka puasa yang disediakan Polda Maluku di Jalan AM Sangadji, Jumat (1/6/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Untuk kedua kalinya dalam bulan ramadhan kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Maluku membagikan makanan berbuka puasa kepada ribuan warga muslim di Kota Ambon, Jumat (1/6/2018).

Kegiatan yang dipusatkan di Jalan AM Sangadji Ambon ini ikut melibatkan para pejabat utama Polda Maluku, ibu-ibu bhayangkari, para polisi wanita (Polwan) hingga personel Brimob Polda Maluku.

Sejak dibuka pada pukul 17.00 WIT, warga langsung mengantre di posko pembagian makanan berbuka untuk mendapatkan paket makanan yang disediakan secara gratis itu.

Pantauan di lapangan, ribuan warga yang mengantre tidak hanya para pejalan kaki, namun juga ratusan buruh pelabuhan, tukang becak, tukang gerobak hingga anak-anak dan para lanjut usia.

Selain membagikan langsung kepada warga yang mengantre di posko, sejumlah ibu-ibu bhayangkari juga ikut membagikan makanan berbuka puasa kepada para sopir angkot dan pengendara sepeda motor di jalan.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat kepada waratwan disela-selaacara tersebut mengatakan, makanan berbuka puasa yang dibagikan kepada ribuan warga itu dimasak sendiri oleh para ibu bhayangkara dan anggota Polwan Polda Maluku.

“Kami menyiapkan lebih dari 1.500 paket makanan berbuka kali ini, jadi makanannya itu dari sumbangan para pejabat Polda dan anggota, ada yang sumbang beras, ikan dan ayam serta sayur lalu dimasak oleh ibu-ibu bhayangkari dan anggota Polwan,”ungkapnya, Jumat petang.

Dia menjelaskan, selain dilakukan oleh Polda Maluku, kegiatan yang sama juga dilakukan seluruh Polres di wilayah Polda Maluku.

Menurutnya kegiatan yang dilakukan itu sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian polisi kepada masyarakat sekaligus untuk beramal di bulan suci ramadhan.

”Kemarin itu kita lakukan hal yang sama juga di empat lokasi di Ambon, sore ini kita focus disini, tapi di Polres-Polres juga lakukan kegiatan yang sama,”katanya.

Ohoirat menambahkan kegiatan pembagian makanan berbuka puasa itu juga dilakukan untuk menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke72 tahun 2018,”Kegiatan yang kami lakukan ini juga untuk menyosongsong HUT Bhayangkara tahun 2018,”ujarnya.

La Arham salah seorang tukang becak yang ikut mengantre di kegiatan itu mengaku bersyukur karena tidak lagi mengeluarkan uang
untuk membeli makanan di warung,”Alhamdulillah, saya senang dan berterima kasih sekali dengan kegiatan ini,”katanya.

Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto juga sempat memantau pembagian makanan berbuka puasa kepada warga di kawasan itu. Namun saat dimintai tanggapannya, dia enggen berkomentar.
(SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top