by

Polda Maluku Sumbang Rp 1,3 Miliar untuk Korban Bencana di Poso

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Rasa simpati dan duka mendalam terhadap musibah gempa dan tsunami yang memporak-porandakan Poso, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah membuat Kepolisian Daerah Maluku ikut menggalang bantuan dana kemanusiaan untuk warga yang menjadi korban bencana di wilayah itu.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengatakan dana bantuan kemanusiaan untuk korban bencana gempa dan tsunami di Poso, Donggala dan Sigi yang dihimpun Polda Maluku telah terkumpul dan segera disalurkan untuk membantu para korban bencana yang membutuhkan.

“Total dana bantuan kemanusiaan dari Polda Maluku yang akan disumbangkan kepada korban bencana di Sulawesi Tengah sebesar Rp 1.319.217.000,”kata Ohoirat kepada waratwan di Ambon, Rabu (10/10/2018).

Dia mengatakan dana bantuan tersebut berasal dari sumbangan para pejabat Polda Maluku beserta anggota Polda dan Polres yang ada di Maluku. Selain dari Anggota polisi, dana bantuan yang terhimpun itu juga berasal dari para pensiunan Polri dan keluarga besar Polri.

“Dana itu dari para pejabat anggota di Polda dan anggota Polres serta keluarganya dan juga pensiunan Polri. Rencananya dalam sehari dua ini kita segera menyalurkannya,”akunya.

Dia mengungkapkan penggalangan bantuan  kemanusiaan itu merupakan bentuk kepedulian Polda Maluku dan jajaran untuk saling membantu dan berbagi dengan korban bencana yang sangat membutuhkan uluran tangan saat ini.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami, dan kami berharap agar bantuan ini dapat meringankan beban penderitaan warga yang menjadi korban bencana,”katanya.

Dia menambahkan anggaran senilai Rp 1,3 miliar itu nantinya akan digunakan untuk membeli kebutuhan pokok dan kebutuhan lainnya di Makassar untuk selanjutnya disalurkan kepada mereka yang berhak menerima.

“Untuk mencegah agar jangan sampai bantuannya salah sasaran, maka bantuan dari Polda Maluku ini akan langsung diserahkan ke Polda Sulawesi Tengah untuk selanjutnya disalurkan ke warga yang terkena dampak bencana,”ungkapnya. (SMJ)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI