AMBOINA

Polisi Bersihkan Rumah Warga yang tertimpa Longsor

Anggota Polda Maluku dikerahkan untuk membersihkan rumah warga yang tertimpa longsor di kawasan Halong Baru, Kecamatan Telukm Ambon, Sabtu (19/5/2018)
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Ambon tidak hanya menyebabkan terputusnya ruas jalan utama yang menghubungkan sejumlah desa di Kecamatan Leitimur Selatan dengan pusat kota Ambon, namun juga ikut menimpa sebuah rumah warga di kawasan Halong Baru, Kecamatan Baguala, Sabtu (19/5/2018).

Rumah yang tertimpa longsor itu diketahui milik keluarga Latuheru dan keluarga Fatlolon.  Kejadian itu menyebabkan rumah milik keluarga Latuheru mengalami keruskaan cukup parah, sednagkan rumah keluarga Fatlolon terancam ambruk.

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon, kerusakan yang terjadi pada rumah keluarga Latuheru berada pada bagian dinding yang tertimpa material longsoran. Adapun rumah milik keluarga Fatlolon nyaris ambruk karena pondasinya ikut terkena longsor.

Akibat musibah itu, kedua keluarga tersebut langsung diminta untuk keluar dari rumah-rumah mereka untuk sementara.

Pasca insiden itu, sejumlah Anggota Polda Maluku langsung dikerahkan ke lokasi kejadian untuk membantu warga membersihkan material longsor yang berserakan di rumah kedua keluarga yang menjadi korban longsor tersebut.

“Setelah kejadian anggota langsung diperintahkan untuk membantu warga membersihkan rumah-rumah warga yang tertimpa musibah,”kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat kepada waratwan, Sabtu (19/5/2018).

Dia mengatakan kehadiran anggota polisi untuk membantu warga yang tertimpa musibah merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat,”Kehadiran polisi untuk membantu warga yang mengalami musibah sebagai bentuk pelayanan polisi kepada masyarakat,”katanya.

Selain membantu membersihkan rumah-rumah warga dari material longsor, polisi juga ikut dikerahkan untuk membersihkan sampah yang berserakan di sepanjang kawasan Jalan Sultan Hasanudin dengan menggunakan truk. Selain itu polisi juga ikut membersihkan selokan yang tersumbat sampah.

polisi mengangkut sampah di kaasan Jalan Suktan Hasanudin Ambon

(SMK)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top