KRIMINAL

Polisi Ciduk Dua Pria Pemilik Sabu di Bandara Pattimura

ILustrasi: Penangkapan pelaku narkoba di Maluku Tenggara

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Aparat Diresnarkoba Polda Maluku membekuk dua orang pria di Bandara Pattimura Ambon karena kedapatan membawa narkoba jenis sabu saat turun dari pesawat yang mereka tumpangi, Jumat (10/11/2017).

Kedua pria yang dibekuk itu yakni Herman dan Asrial. Keduanya ditangkap polisi setelah berhasil lolos dengan membawa tiga paket sabu dari Bandara Sultan Hasanudin, Makkassar. Saat ini kedua pria asal Sulawesi itu telah diamankan oleh aparat Diresnarkoba.

Sumber Serambi Maluku menyebutkan kedua pria tersebut ditangkap saat keduanya hendak keluar dari bandara. Saat itu polisi yang telah mengintai mereka langsung melakukan penangkapan.

“Jadi saat keduanya akan keluar melalui pintu gate II mereka langsung ditangkap,”kata sumber tersebut, Jumat malam.

Menurut sumber itu, penangkapan terhadap kedua pria itu dilakukan setelah petugas Diresnarkoba Polda Maluku mendapatkan informasi dari Polda Sulawesi Selatan. Atas informasi tersebut, polisi di Ambon langsung melakukan pengawasan di bandara sebelum pesawat yang membawa kedua pria tersebut tiba di Ambon.

“Jadi itu ada informasi dari Makassar, setelah mendapat informasi itu anggota langsung bergerak ke lapangan untuk penangkapan,”ujar sumber tersebut.

Adapun tiga paket sabu yang telah diamankan polisi itu disembunyikan di saku celana milik Asrial yang berada di dalam kopor miliknya. Setelah ditangkap kedua pria itu lalu dibawa oleh petugas ke kantor Diresnarkoba Polda Maluku untuk menjalani pemeriksaan.

“Selain tiga paket sabu, anggota juga menyita hanphone milik pelaku serta uang tunai sejumlah ratusan ribu rupiah,”kata sumber tersebut. (SMH)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top