by

Polisi di Seram Timur Amankan 500 Liter Miras Dari Sebuah Kapal

loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Aparat Polsek Geser, Seram Bagian Timur, Maluku mengamankan sebanyak 500 liter minuman keras tradisional jenis sopi dari Kapal Motor Fajar Baru saat bersandar di Pelabuhan Geser, Rabu (15/5/2019).

Ratusan liter sopi tersebut diamankan, setelah petugas mendapatkan informasi dari masyarakat kalau kapal tersebut sedang membawa minuman keras dari Bula, Ibu Kota Kabupaten Seram Bagian Timur menuju Geser.

Kapllsek Geser Iptu Asri Renmaur mengatakan setelah mendapatkan informasi tersebut, anggotanya langsung mendatangi pelabuhan Geser dan melakukan razia di atas kapal motor Fajar Baru, hasilnya petugas menemukan 500 liter sopi yang dikemas di dalam sepuluh kardus bekas.

“Sepuluh kardus berisi 500 liter miras itu ditemukan petugas di tempat WC bagian belakang kapal,”ujarnya kepada wartawan, Rabu (15/5/2019).

Dia menjelaskan, dalam razia tersebut, pihaknya tidak menemukan siapa pemilik ratusan sopi tersebut, karena para penumpang kapal tidak ada yang mau mengaku sebagai pemilik barang haram tersebut.

“Selain penumpang pihak ABK juga tidak tahu pemilik miras tersebut,”ujarnya.

Saat ini lanjut Asri ratusan liter sopi tersebut telah dibawa ke Kantor Polsek Geser untuk diamankan. Menurut Asri razia miras di wilayah tersebut akan terus dilakukan untuk mewujudkan kondisi yang aman dan kondusif di bulan ramadhan.

“Untuk mewujudkan kondisi yang aman dan tertib selama bulan ramadhan hingga Idul Fitri nanti kita akan terus menggelar razia penertiban miras,”katanya. (SMJ).

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI