MALUKU

Polisi Jaga Tongkang Bermuatan Batu Bara yang Terdampar di Kawa

Tongkang bermuatan batu bara terdampar di perairan Dusun Eaiyoho, Desa Kawa, Kecamatan Taniwel, Kabupaten Seram Bagian Barat, Rabu (7/2/2018)
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Tongkang bermuatan batu bara yang ditemukan terdampar di perairan laut Seram, Maluku saat ini sedang dijaga oleh aparat Polres setempat.

Kapolres  Seram Bagian Barat, AKBP Agus Setiawan mengatakan tongkang yang telah terdampar di depan Dusun Waiyoho, Desa Kawa, Kecamatan Taniwel tersebut diketahui berasal dari Tarakan, Kalimantan Timur.

“Tongkang ini beraal dari Tarakan dan akan membawa muatan batu bara itu ke Sulawesi. Saat ini tongkang tersebut telah dijaga polisi,”kata Agus saat dihubungi dari Ambon, Rabu (7/2/2018).

Dia menjelaskan, dari informasi yang didapat, kapal dengan nama Winda 99 itu mengalami musibah dan akhirnya terombang ambing di lautan setelah dihantam gelombang dan cuaca buruk saat dalam pelayaran menuju tempat tujuan.

“Sesuai informasi yang didapat, tongkang ini ditarik oleh sebuah kapal dalam perjalanan menuju Sulawesi, tapi dalam pelayaran, diterpa cuaca buruk sehingga tali pengait tongkang terputus hingga kapal itu akhirnya terombang ambing hingga ke Pulau Seram,”ungkapnya.

Dia mengakui jika tongkang tersebut telah terdampar di perairan tersebut sejak empat hari terakhir. Tongkang itu sendiri membawa banyak sekali muatan batu bara,“Kalau dari warga tongkang itu sudah empat hari terdampar disana,”ujarnya.

Dandim 1502 Masohi, Letkol Inf Hari Sandi kepada waratwan mengatakan tongkang tanpa awak itu telah terombang ambing di lautan sejak sebulan lalu,”Tongkangnya sudah terombang ambing di laut sejak sebulan lalu,”ujarnya.

Dia menyebut tongkang itu mengalami musibah sejak tanggal 22 Desember lalu setelah dihantam gelombang tinggi dan cuaca buruk. (SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top