AMBOINA

Polisi: Jimmy Tidak Mabuk Saat Tabrak Tukang Ojek Hingga Tewas

Kecelakaan maut di kawasan Transit Passo, Ambon, Minggu (25/3/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com- Anggota DPRD Maluku Tengah, Jimy Sitanala, pelaku penabrakan tukang ojek hingga tewas di kawasan Transit Passo, Kecamatan Baguala Ambon dipasyikan dalam kondisi sadar saat mengendarai mobilnya.

Kepala Satuan Lantas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKP Bambang Surya Wiharga mengungkapkan saat insiden kecelakaan itu terjadi Jimy tidak berada dalam kondisi dipengaruhi minuman keras maupunnarkoba.

“Ndak kok ndak clear kok,”kata Bambang saat dihubungi melalui telepon selulernya, Senin (26/3/2018).

Dia menyebut, saat kecelakaan itu terjadi Jimy dan teman perempuannya yang ebrada di dalam mobil malah ikut membantu membawa jasad korban ke rumah sakit Otto Kuyik di kawasan Passo tak jauh dari lokasi kecelakaan.

“Pada saat kecelakaan dia (Jimy) kok yang nolong korban terus evakuasi juga ke rumah sakit, habis itu dia mengamankan diri disini (Polres) karena tidak mau pulang ke rumah,”ungkapnya.

Jimy sendiri hingga saat ini masih memilih tinggal di Kantor Satlantas Polres Pulau Ambon dan memilih tidak mau kembali ke rumahnya. Anggita Fraksi PDI-Perjuangan itu juga belum diperiksa oleh polisi lantaran belum ada surat persetujuan dari Gubernur Maluku dan DPRD Kabupaten Maluku Tengah.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Jimy yang mengendarai mobil Honda Brio dengan kencang menabrak tukang ojek Fredy Pattiradjawane yang saat itu sedang mengendarai sepeda motor hingga tewas ditempat.

Kejadian itu terjadi di Jalan Singsingamangaraja, di kawasan Tarnsit Passo, kecamatan Baguala pada Minggu pagi (25/3/2018).

Kejadian itu terjadi saat Jimy yang mengendarai mobil Honda Brio melaju kencang dari arah Desa Suli menuju Passo, saat itu mobil yang dikendarainya langsung masuk lajur jalan yang salah hingga menabrak korban yang bergerak dari arah berlawanan.

Usai kejadian itu, Jimy dan seorang perempuan yang ada di dalam mobil itu langsung diamankan polisi, sedangkan korban langsung dibaw ake rumah sakit. (SMJ).

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top