AMBOINA

Polisi Kantongi Identitas Dua Provokator di Kudamati, Mau Tahu?

Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKBP Sutrisno Hady Santoso
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Aparat Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease kini telah mengantongi identitas dua pria yang diduga sebagai provokator dalam aksi saling serang antara kedua kelompok pemuda di kawasan Kudamati, Minggu (4/2/2018) malam.

Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKBP Sutrisno Hadi Santoso mengatakan tawuran yang melibatkan kelompok pemuda dari Lorong Sinar dan Lorong SPK itu telah direncanakan matang.

“Jadi benrok yang ada ini sudah massif ya dan sudah terstruktur (direncanakan). Kami juga sudah kantongi identitas aktor intelektualnya dan akan kami tindaklanjuti  ”kata Hady kepada waratwan usai tawuran tersebut.

Baca Juga:Dua Kelompok Pemuda di Baguala Terlibat Perang Batu

Baca Juga:Perang Batu di Kudamati, Dua Warga Terluka

Hady mengaku aksi tawuran kelompok pemuda di kawasan itu sudah terjadi berulang kali. Saat ini polisi masih terus menyelidiki apa sesungguhnya akar masalah yang terjadi dari seringnya tawuran yang melibatkan para pemuda di kawasan itu.

“Kita sedang mencari akar masalahnya mengapa masyarakat sangat cepat sekali terprovokasi,”ujarnya.

Dia mengaku sejauh ini pos pengamanan telah dibangun di kawasan tersebut, aparat dari Babinkantibmas dan Babinsa setempat juga terus membangun komunikasi dengan masyarakat tapi tetap saja tawuran antar kelompok pemuda di kawasan itu terjadi.

“Mediasi juga sudahs sering dilakukan bukan cuma sekali dua kali tapi sudah berkali-kali dari pemda juga, jadi kita sedang mencari akar masalahnya,”katanya.

Dari informasi yang dihimpun, dua pria yang diduga provokator itu yakni KT dan RP. Kedua pria ini yang datang sambil berboncengan ke salah satu pangkalan ojek di kawasan itu sambil membawa parang dan mengundang pemuda di kawasan SPK untuk berkelahi. (SMN)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top