by

Polisi Ringkus 11 Pengguna Narkoba, Paket Ganja dan Sabu Ikut Disita

AMBON,SERAMBIMALUKUcom-Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Pulau Ambon meringkus 11 pengguna narkoba sepanjang Januari 2019.

Mereka yang diciduk yakni YWC, PU, SM, FM, HH, MN, SO, R, IW, SJ, dan AZ. Para pengguna narkoba yang ditangkap ini ada yang berperan sebagai bandar dan juga pengedar. Mereka ditangkap polisi di sejumlah lokasi berbeda di wilayah hukum Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

Kapolres Pulau Ambon, AKBP Sutrisno Hady Santoso mengatakan para pelaku yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka itu terlibat dalam penggunaan dan peredaran narkoba jenis ganja, sabu dan juga tembakau sintesis.

“Para tersangka ini ada yang baru coba-coba, ada yang pemain lama dan ada juga yang telah menjadi target operasi,”kata Hady saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Kantor Polres Pulau Ambon, Senin (4/2/2019).

Dia membeberkan jumlah barang bukti narkoba yang berhasil disita dalam penangkapan belasan tersangka itu berupa 7,3 gram ganja kering dan 18,6 gram sabu.

“Kaualu tersangka AZ baru ditangkap pekan ini dengam barang bukti 11 gram sabu,”ujarnya.

Dia menambahkan untuk narkoba jenis ganja dan sabu biasanya didatangkan dari Papua dan Pulau Jawa melalui kurir dan juga jasa pengiriman barang.

“Untuk ganja dan sabu itu biasanya didatangkan dari Papua dan Jakarta, lewat kurir dan jasa pengiriman,”terangnya.

Dia menyebut saat ini berkas perkara para tersangka itu sedang dalam tahap pemberkasan untuk dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Ambon oleh penyidik Satreskrim Polres Ambon.

“Berkas para tersangka saat ini dalam tahap pemberkasan dan akan segera dilimpahkan ke kejaksaan,”ujarnya. (SMJ).

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI