by

Polisi Ringkus Dua Pelaku Pembunuhan Petani di Buru Selatan

loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Aparat Polres Pulau Buru berhasil menangkap dua pelaku pembunuhan terhadap seorang petani bernama Istiar alias Alim Nurlatu, warga Dusun Wailikut, Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan.

Kedua pelaku pembunuhan sadis itu yakni SN (36) dan  WI. Keduanya membunuh korban di rumahnya pada Minggu (28/10/2018) dinihari sekira pukul 03.00 WIT. Selang beberapa jam, polisi yang mendapatkan laporan kasus tersebut langsung memburu para pelaku dan menangkap mereka.

Kapolres Pulau Buru, AKBP Adityanto Budi Satrio mengatakan kedua pelaku ditangkap di Dusun Kabuti Kecamatan Waesama, setelah polisi memintai keterangan dari tiga orang istri korban dan melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

“Dua pelaku sudah ditangkap, mereka sudah diamankan di  Polres saat ini,”kata Adityanto kepada Serambi Maluku, Senin (29/10/2018).

Dia menyebut saat ditangkap, kedua pelaku tidak melakukan perlawanan apapun. Saat ini kata dia kedua pelaku sedang menjalani pemeriksaan terkait kasus tersebut.

Adityanto menambahkan akibat perbuatan tersebut, kedua pelaku terancam dijerat dengan pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman mati dan atau penjara seumur hidup,”Pelaku terancam dikenakan pembunuhan berencana,”akunya.

Alim Nurlatu tewas dibunuh secara mengenaskan di dalam rumahnya di Dusun Wailikut, Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan pada Minggu dinihari sekira pukul 03.00 WIT. Kedua pelaku masuk ke rumah korban melalui jendela.

Usai membunuh korban, kedua pelaku kemudian membawa kabur bagian kepala korban dan membuangnya di sebuah sungai tak jauh dari desa tersebut. (SMJ)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI