KRIMINAL

Polisi Ringkus Dua Pelaku Spesialis Jambret di Ambon

Dua spesialis jambret di Kota Ambon berhasil diringkus polisi dalam operasi penyakit masyarakat, Kamis (24/5/2018)
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Aparat kepolisian membekuk dua spesialis jambret yang selama ini melancarkan aksi kejahatannya di Kota Ambon.

Kedua pelaku yang ditangkap polisi itu diketahui bernama SK alias Endik dan Jordy Uneputty, seornag mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kota Ambon. Stenly sendiri masih berstatus dibawa umur.

Kedua pelaku yang berdomisili di kawasan Bentang, Kecamatan Nusaniwe ditangkap saat polisi menggelar operasi penertiban dalam rangka pemberantasan penyakit masyarakat yang berlangsung pada Kamis malam (24/5/2018).

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengatakan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, kedua pelaku mengaku telah menjalankan aksi kejahatannya itu di enam lokasi berbeda di Kota Ambon.

Dalam aksi kejahatannya itu, kedua pelaku ikut merampas sejumlah benda berharga milik para korbannya seperti hanphone. Barang-barang hasil kejahatan itu kemudian dijual dengan harga yang murah.

“Saat ini para pelaku telah diamankan dan sudah ditetapkan sebagai tersangka,”ujarnya.

Ohoirat menjelaskan, operasi pekat yang digelar Polda Maluku bersama Polres Pulau Ambon itu dipimpin langsung oleh Waka Dal Ops Pekat AKBP Hendrik Purnomo.

Menurutnya operasi tersebut sengaja digelar untuk mewujudkan situasi yang kondusif di masyarakat saat bulan Ramadhan. Dia menegaskan akibat perbuatan tersebut, para pelaku terancam dijerat dengan pasal  365 KUHP serta pasal 64 dengan ancaman 9 tahun penjara.

“Kedua pelaku terancam dijerat dengan dengan pasal  365 KUHP serta pasal 64 dengan ancaman 9 tahun penjara.,”terangnya.

Selain menangkap dua spesialis jambret dalam operasi yang telah berlangsung sejak empat hari itu, polisi juga meringkus seorang pengedar togel bernama Nurcholis Tawainela, warga Desa Tulehu Kecamatan Salahutu.

Dari penangkapan itu polisi juga ikut menyita barang bukti berupa kupon putih dan uang tunai senilai Rp 894.000. (SMJ)

 

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top