by

Polisi Ringkus Pencuri Hanphone di Kusu-Kusu Sereh

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Tim Buser Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease membekuk seorang pemuda berinisial TFL, pelaku pencurian hanphone yang melancarkan aksi kejahatannya di kawasan Kusu-Kusu Sereh, Kecamatan Nusaniwe Ambon.

Penangkapan terhadap pelaku berlangsung pada Rabu (3/7/2019) setelah polisi mengembangkan kasus tersebut dan meminta keterangan sejumlah saksi. Usai menangkap TFL, polisi kemudian melakukan pengembangan dan hasilnya polisi kembali menangkap JK yang berprofesi sebagai penadah barang hasil curian. TFL dan JK kini telah ditetapkan sebagai terangka.

Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Julkisno Kaisupy  mengatakan aksi pencurian dilakukan tersangka TFL pada tanggal 23 Juni 2019 lalu. Saat hanphone milik, RU ditaruhnya tak jauh dari jendelah kamar rumahnya.

“Dia mengambil hanphone Oppo milik korban melalui jendela kamar korban,”kata Julkisno kepada wartawan, Kamis (4/7/2019).

Julkisno mengatakan setelah melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut, tim Buser Polres Pulau Ambon akhirnya meringkus TFL di rumahnya di kawasan Kusu-Kusu Sereh. Selanjutnya saat dilakukan interogasi, TFL mengaku kalau hanphone yang ia curi dijualnya ke JK.

“Jadi setelah menangkap TFL, tim langsung bergerak menangkap JK yang merupakan penada hasil curian di kawasan RSUD dr Haulussy Ambon,”ungkapnya.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatan mereka, saat ini kedua tersangkatelah di tahan di sel tahanan Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease. Atas perbuatan tersebut,  penyidik menjerat  tersangka TFL dengan Pasa363 KUHPidana dan atau Pasal 362 , sedangkan tersangka JK dijerat dengan Pasal 480 KUHPidana. (SMK)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI