by

Polisi Ringkus Spesialis Curanmor di Ambon, Satu Pelaku Perempuan

loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Aparat Polres Pulau Ambon meringkus tujuh pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang selama ini meresahkan warga di Kota Ambon. Dari 7 pelaku yang ditangkap itu satu pelaku merupakan seornag wanita.

Wakil Kepala Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Kompol Ferry Mulyana kepada sejumlah wartawan di halaman Mapolres Pulau Ambon mengatakan ketujuh pelaku spesialis curanmor ini ditangkap setelah beraksi di sejumlah lokasi di Ambon sepanjang Januari hingga Februari 2019.

“Para tersangka ini telah melakukan aksinya dari Januari hingga Februari 2019. Jadi selama ini sudah ada 11 laporan masyarakat dan yang kita tangkap delapan tersangka saat ini,”kata Ferry, Rabu (27/2/2019).

Ketujuh pelaku spesialis curanmor yang kini telah mendekam di sel tahanan Polres Pulau Ambon itu yakni AM, RA, AF, AOM, GU, IM dan seorang wanita berinisial PC. Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil menyita barang bukti berupa 11 unit sepeda motor berbagai jenis.

“Tersangka PC ikut terlibat, karena dia membantu aksi kejahatan yang dilakukan rekan-rekannya,”katanya.

Menurut Ferry kasus tersebut terungkap setelah salah seorang tersangka mencoba membawa kabur sepeda motor hasil curian menuju Pulau Seram. Saat itu polisi yang mencurigai gerak gerik pelaku langsung menangkapnya bersama dengan barang bukti sepeda motor.

“Kasusnya terungkap saat sebuah sepeda motor mau dibawa lari ke pulau seberang melalui Pelabuhan Tohoku, jadi saat itu personel Polsek mencurigai ada sepeda motor yang dibawa diatas kapal setelah dicek surat-suratnya ternyata hasil kejahatan,”ungkapnya.

“Modusnya para pelaku ini selalu beraksi di lokasi-lokasi sepi dan biasa mereka memantau korban yang lupa mencabut kunci kontak,”tambahnya.
Dia menambahkan dari aksi kejahatan itu, para tersnagka kemudian menjual hasil curian untuk digunakan berfoya-foya.

”Mereka menjual sepeda motor hasil curian dengan harga murah mulai dari Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta lalu berfoya-foya,”ungkapnya. (SMJ)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI