by

Polisi Serahkan Potongan Kepala Korban Pembunuhan di Buru Selatan ke Keluarga

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Setelah menangkap SN (36) dan NL, dua orang pelaku pembunuhan terhadap Alim Nurlatu, warga Dusun Wailikut, Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, polisi langsung bergerak untuk mencari potongan kepala korban.

Kedua pelaku  sebelumnya melakukan aksi kejinya dengan menggorok leher korban di rumah korban apda Minggu dinihari sekira pukul 03.00 WIT. Usai memnghabisi nyawa korban, kedua pelaku langsung membawa kabur potongan kepala korban dan membuangnya.

Kapolres Pulau Buru, AKBP Adityanto Budi Stario mengaku saat ini polisi telah berhasil menemukan potongan kepala korban dan telah menyerahkannya kepada pihak keluarga.

“Potongan kepala korban dibuang kedua pelaku di sungai di desa itu,”kata Adityanto saat dihubungi Serambi Maluku.com, Senin (29/10/2018).

Dia menjeaskan setelah menginterogasi kedua pelaku, mereka akhirnya mengakui kalau potongan kepala korban dibuang di sungai. Dari pengakuan itu, polisi kemudian bergerak menysuri sungai dan akhirnya menemukan potongan kepala korban.

“Ini kita mau menyerahkan (kepala) korban kepada pihak keluarga,”ujarnya.

Alim Nurlatu tewas dibunuh secara mengenaskan di dalam rumahnya di Dusun Wailikut, Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan pada Minggu dinihari sekira pukul 03.00 WIT. Kedua pelaku masuk ke rumah korban melalui jendela.

Usai membunuh korban, kedua pelaku kemudian membawa kabur bagian kepala korban dan membuangnya di sebuah sungai tak jauh dari desa tersebut.

Polisi akhirnya menangkap kedua pelaku setelah memeriksa ketiga istri korban dan mendapatkan petunjuk dari hanphone milik istri kedua korban. Polisi pun menyebut bahwa motif pembunuhan itu terkait masalah perselingkuhan.

Atas insiden itu, kedua pelaku terancam dijerat dengan pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman mati dan atau penjara seumur hidup. (SMJ)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI