by

Polisi Tangkap Basah Sopir Angkot Setubuhi ABG di Terminal Transit Passo

loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Seorang sopir angkot di Kota Ambon berinisial, EJS ditangkap polisi setelah tepergok sedang mencabuli seorang anak baru gede (ABG), JBS (14) di terminal Transit Passo, Kecamatan Baguala, Ambon.

Pria paru baya yang kini telah mendekam di sel tahanan Polres Pulau Ambon ini tertangkap basah sedang mencabuli korban, tak jauh dari mobil angkot yang ia parker saat polisi melakukan patrol di sekitar lokasi kejadian pada, Selasa (29/1//2019), sekira pukul 21.00 WIT.

“Saat itu anggota Polsek Baguala sedang melakukan patrol cipta kondisi kemudian menemukan pelaku sedang mencabuli korban,”kata Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Julkisno Kaisupy kepada wartawan diruang kerjanya, Rabu (30/1/2019).

Kaisupy mengatakan saat itu polisi langsung membawa pelaku dan korban ke kantor Polsek Baguala untuk dimintai keterangannya. Setelah memastikan bahwa korban masih dibawa umur, polisi langsung membawa pelaku ke Polres Pulau Ambon untuk diproses hukum.

“Langsung dibawa ke Polsek, namun setelah diketahui korbannya masih dibawa umur, pelaku langsung dibawa ke Polres Ambon, kebetulan keluarga korban langsung melaporkan kejadian itu juga agar diproses hukum,”ungkapnya.

Dia menjelaskan dari keterangan yang didapat, pelaku telah melakukan aksi tidak senono kepada korban sejak bulan Agustus 2017 lalu,”Jadi korban ini sudah beberapa kali disetubuhi oleh pelaku. Awalnya itu sejak bulan Agustus 2017,”terangnya.

Pelaku sendiri kata Julkisno telah ditetapkan sebagai tersangka atas perbuatannya. Ia dijerat dengan pasal 81 undang-undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 Penjara.

“Dijerat dengan undang-undang perlindungan anak, ancaman hukumannya 15 tahun penjara,”ujarnya. (SMJ)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI