AMBOINA

Polres Ambon Berbagi Berkah Ramadhan Dengan Warga dan Anak Jalanan

Wakapolres Pulau Ambon, Kompol Agung Tribawanto saat memberikan makanan berbuka puasa kepada warga di depan pusat perbelanjaan Ambon Plaza, Senin (28/5/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease ikut berbagi berkah di bulan ramadhan dengan membagikan makanan berbuka puasa atau takjil kepada warga muslim yang berada di Jalan Sam Ratulangi Ambon, Senin (28/5/2018).

Dalam aksi itu, Polres Pulau Ambon membagikan sebanyak 350 paket makanan berbuka untuk warga muslim yang tidak sempat berbuka puasa dirumahnya. Selain kepada warga, Polres Pulau Ambon juga membagikan berkah ramadhan kepada anak jalanan di kawasan itu.

Aksi pembagian takjil bagi warga yang hendak berbuka puasa ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Pulau Ambon, Kompol Agung Tribawanto dan Kasat Binmas AKP W.B.Minanlarat.

Dalam aksi itu,  para personel Polwan Polres Pulau Ambon dan Bhabin Kamtibmas yang ikut dalam kegiatan itu membagikan paket berbuka puasa kepada warga yang lalu lalang di depan pusat perbelanjaan Ambon Plaza. Dengan penuh senyum, para polwan menghampiri warga dan anak jalanan untuk memberikan paket berbuka puasa tersebut.

Wakapolres Pulau Ambon, Kompol Agung Tribawanto mengatakan pembagian paket makanan berbuka puasa itu dilakukan di tiga tempat di Kota Ambon.

“Hari ini kita bagikan makanan berbuka di tiga tempat, jadi jumlah paket makanan berbuka yang kita bagikan itu ada 350 paket,”kata Agung kepada waratwan.

Dia menyebut kegiatan berbagi di bulan ramadhan itu selain sebagai bentuk kepedulian kepada seama dan untuk beramal di bulan puasa juga sebagai bentuk  menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 tahun 2018.

“Kegiatan ini selain sebagai kepedulian kami kepada sesame di bulan ramadhan juga sebagai upaya menyongsong HUT Bhayangkara ke-72,”ujarnya.

Sejumlah warga yang mendapatkan paket makanan berbuka puasa dari Polres Pulau Ambon mengaku sangat senang dan berterima kasih, sebab ada pihak yang telah memberikan makanan berbuka puasa secara gratis.

“Alhamdulillah saya juga dapat tadi, bersyukur saja karena ada polisi yang baik hati dan mau berbagi,”kata Abdullah. (SMH)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top