AMBOINA

Polres Ambon Tumpah 7.437 Liter Sopi Hasil Sitaan Kedalam Selokan

Pemusnahan Miras

AMBONSERAMBIMALUKU.com-Aparat Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease memusnahkan sebanyak 7.437 liter minuman keras jenis sopi dengan cara ditumpahkan kedalam selokan di depan kantor Polres setempat, Kamis (14/12/2017).

Pemusnahan miras dengan kadar alkohol tinggi ini diawali oleh Kapolres Pulau Ambon, AKBP Sutrisno Hadi bersama sejumlah pimpinan TNI di Ambon.
Selanjutnya ribuan liter sopi lainnya ikut ditumpahkan sejumlah personel Polres Ambon kedalam selokan. Pemusnahan ribuan liter sopi ini ikut disaksikan pejabat Pemerintah kota Ambon dan tokoh masyarakat serta tokoh agama.

Kapolres Pulau Ambon, AKBP Sutrisno Hadi mengatakan ribuan liter sopi yang dimusnahkan itu merupakan hasil razia personel Polres Pulau Ambon dan personel jajaran dalam sepuluh hari terakhir.

“Ribuan liter sopi yang dimusnahkan ini didapat dari razia yang berlangsung selama sepuluh hari mulai dari tanggal 4-13 Desember kemarin,”kata Sutrisno.

Dia menjelaskan peredaran sopi selama ini selalu menjadi sumber masalah dan aksi kriminalitas di masyarakat. Menurutnya banyak aksi perkelahian hingga tindak kriminalitas lainnya seperti kekerasan dalam rumah tangga kerap dipicu oleh masalah miras.

“Sopi selama ini selalu menjadi sumber masalah. Banyak perkelahian dan konflik antar kampung dan kejahatan lainnya selalu dipicu dari sopi ini,”katanya.

Dia mengaku untuk meminimalisasi peredaran miras di masyarakat, pihaknya selau intens melakukan razia di berbagai tempat termasuk sejumlah pintu masuk ke kota Ambon seperti pelabuhan dan dermaga.

“Kita telah berkomitmen untuk memberantas peredaran miras ini, dan saya sudah intruksikan kepada semua jajaran untuk selalu mengawasi peredaran miras ini,”ujarnya (SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top