by

Polsek Amahai Bagi Semabko ke Warga Kurang Mampu di Sejumlah Desa

loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Aksi peduli sosial di bulan ramadhan dilakukan Jajaran Polsek Amahai, Kabupaten Maluku Tengah bersama pengurus Bhayangkari ranting Amahai dengan membagikan sembako kepada para kaum duafa dan keluarga kurang mampu di sejumlah dusun dan desa di Kecamatan tersebut.

Kegiatan sosial yang berlangsung pada Kamis (16/5/2019) ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Amahai Ipda Rido Masihin dan Ketua Bhayangkari Ranting Maahai, Marce Masihin. Kegiatan tersebut juga  ikut melibatkan seluruh pejabat dan Anggota Polsek serta Anggota Babinkantibmas di wilayah yang didatangi.

Kegiatan pembagian sembako diawali dari Dusun Ampera, Negeri Tamilow sekira pukul 16.00 WIT. Di dusun ini aparat Polsek bersama pengurus bhayangkari langsung mendatangi rumah lima keluarga fakir miskin kemudian  membagikan paket sembako kepada mereka.

Dihari yang sama pada pukul 16.37 Wit, bertempat di Negeri Sepa juga dilaksanakan penyerahan sembako kepada kaum dhuafa dan fakir miskin yang berhak menerima yaitu sebanyak 3 keluarga.

Selanjutnya  bertempat di Negeri Yainuelo aparat Polsek juga menyerahkan  paket sembako kepada kaum dhuafa dan fakir miskin yang berhak menerima yaitu sebanyak 6 orang.  Adapun di Negeri Rutah penyerahan sembako kepada kaum dhuafa dan fakir miskin yang berhak menerima yaitu sebanyak 3 orang.

Tak sampai disitu, Polsek Amahai juga memberikan paket bantuan sembako kepada kaum dhuafa dan fakir miskin yang berhak menerima yaitu sebanyak 2 orang di Dusun Haruo.  Dan saat menjelang waktu berbuka  puasa bertempat di Dusun Aemrua Negeri Rutah Polsek Amahai juga ikut membagikan paket sembako kepada dua keluarga kurang mampu di dusun tersbeut.

Menurut Kapolsek Amahai, aksi sosial yang dilakukan pihaknya itu sebagai bentuk perhatian  dari Polsek Amahai kepada keluarga kurang mampu di bulan ramadhan yang penuh berkah.

Selain itu kegiatan tersebut juga dilakukan agar polisi dapat lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan dapat membantu kebutuhan masyarakat di bulan ramadhan.

“Intinya kita ingin mendekatkan diri dengan masyarakat, kita ingin menjadi pelindung dan pengayom serta pelayan bagi masyarakat,”ujarnya. (SMK)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI