AMBOINA

Polwan Polda Maluku Beri Bantuan dan Hibur Anak Yatim Korban Kebakaran Panti Asuhan Caleb Hause

Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus bersama sejumlah pejabat Polda Maluku dan personel Polwan Polda Maluku berfose bersama usai memerikan bantuan peduli kasih kepada korban kebkaaran Panti Asuhan Caleb House, Kamis (2/8/2018)
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Kepolisian Daerah Maluku kembali menunjukan rasa peduli terhadap sesama dengan memberikan bantuan kemanusiaan kepada para korban kebakaran Panti Asuhan Caleb Hause di Desa Soya, Kecamatan Sirimau, Ambon.

Aksi peduli kasih dari Polda Maluku ini dilakukan bersama Polwan Polda Maluku dengan mengunjungi langsung para korban kebakaran Panti Asuhan Caleb Hause sambil memberikan bantuan kepada para korban, Kamis (2/8/2018) siang.

Aksi peduli terhadap anak yatim piatu yang menjadi korban kebakaran ini sendiri dipimpin langsung oleh Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus. Hadir pula dalam kunjungan itu, Irwasda Polda Maluku Kombes Pol Purwolelono, Dir Krimsus Kombes Po Firman Nainggolan, Kabid Humas Polda Malukub Kombes Pol Mohamad Rum Ohoirat, Pakor Polwan Polda Maluku AKBP Ety Nirahua beserta sejumlah personol Polwan Polda Maluku lainnya.

Dalam kunjungan tersebut, Wakapolda dan rombongan disambut langsung oleh Ketua Yayasan panti asuhan Yayasan Penabur Maluku Caleb Hause, Nona dan puluhan anak yatim yang menjadi korban dalam musibah yang terjadi pada Rabu (1/8/2018) kemarin tersebut.

Adapun bantuan yang diberikan kepada para korban penghuni panti asuhan Caleb Hause berupa sembako dan kebutuhan lainnya. Selain memberikan bantuan para Polwan juga ikut menghibur anak-anak yatim yang ada di panti asuhan tersebut.

Wakapolda Maluku, Briigjen, Dr. Akhmad Wiyagus mengatakan aksi peduli kasih yang dilakukan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polda Maluku dan Polwan Polda Maluku untuk meringankan musibah yang dihadapi anak-anak yatim dip anti asuhan tersebut.

“Bantuan ini juga merupakan bagian dari bakti sosial yang di lakukan Polwan dalam rangka HUT Polwan ke 70 yang jatuh pada tanggal 1 September mendatang,”kata Wiyagus saat menyampaikan sambutannya, Kamis (2/8/2018).

Wiyagus menjelaskan, sebagai umat beragama yang percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa maka musibah yang dialami harus dapat dijalani dengan sabar, sebab semua musibah yang terjadi merupakan kehendak dari Tuhan dan hal itu pasti akan ada hikmahnya.

“Kita harus percaya bahwa segala sesuatu yang terjadi di muka bumi ini adalah atas kehendak Tuhan, semua rencana Tuhan adalah terbaik. Termasuk musibah yang dialami oleh anak anak saat ini juga merupakan rencana Tuhan, dan pasti ada hikma dan rencana Tuhan yang lebih baik.”ungkapnya.

Wiyagus menyampaikan bahwa kehadiran Polda Maluku di tengah tengah para korban kebakaran merupakan bentuk kepedulian dari Polda Maluku atas musibah yang terjadi. Menurutnya bantuan dari Kapolda Maluku yang disalurkan kepada para korban bertujuan untuk meringankan beban yang dialami oleh para korban.

Dalam kesempatan itu, Wakapolda juga menyampaikan permohonan maaf kepada pimpinan panti asuhan dan seluruh anak yatim di panti asuhan tersebut atas ketidak hadiran Kapolda Maluku dalam kegiatan itu.

“Bapak Kapolda Maluku memohon maaf karena beliau tidak bisa hadir karena ada tugas di Jakarta,”katanya.

Senada dengan Wakapolda Maluku, Pakor Polwan, AKBP Ety Nirahua menyampaikan kehadiran para Polwan Polda Maluku untuk membantu para korban kebakaran merupakan wujud kepedulian atas rasa kemanusiaan Polwan Polda Maluku terhadap mereka yang membutuhkan uluran tangan.

“Bantuan yang diberikan para Polwan adalah untuk sekedar meringankan beban warga. Jadi ini juga merupakan bagian dari bakti sosial yang di lakukan Polwan dalam rangka HUT Polwan ke 70 yang jatuh pada tanggal 1 September mendatang,”ungkapnya.

Atas bantuan tersebut, Ketua Yayasan Penabur Maluku Caleb Hause mengucapkan terima kasih kepada Polda Maluku dan Polwan Polda Maluku atas kepedulian yang ditunjukan.

“Kami menyampaikan arsa terima kasih karena Polda Maluku dan Polwan Polda Maluku telah membantu kami disini, terima kasih juga buat Bapak Kapolda Maluku atas bantuan ini,”ujar Nona.

Dia mengaku akibat musibah kebakaran itu banyak dokumen yang ada dip anti asuhan tersebut hangus terbakar, karenanya dia berharap agar Polda Maluku dapat membuat surat keterangan untuk perbaikan dokumen yang hangus.

“Harapan kami Polda Maluku dapat juga membantu untuk mengeluarkan surat keteranagn untuk mengurus sejumlah dokumen yang hangus,”katanya.

Terkait permintaan pihak yayasan tersebut, Wakapolda menyampaikan bahwa Polda Maluku akan membantu sepenuhnya sesuai kapasitas yang dimiliki.

“Bapak Wakapolda berjanji akan membantu pihak yayasan untuk mengeluarkan surat keterangan terkait musibah itu agar pengurusan dokumennya berjalan lancer,”kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat.

Usai pemberian bantuan, Wakapolda dan rombongan langsung meninggalkan lokasi dan kembali ke Polda Maluku. Sementara para Polwan tetap bertahan dan menghibur para korban dengan mengajak para korban bermain dan bercanda hingga sore.

Kebakaran di Panti Asuhan Caleb House terjadi pada Rabu (1/8/2018) kemarin. Kebakaran itu diduga terjadi karena seorang anak disabilitas yang menghuni panti bermain korek api. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah. (SMK)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top