by

Pria Mabuk Cabuli Bocah 6 Tahun di Kamar Mandi

loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Seorang pria warga Desa Galala, Kecamatan Sirimau Ambon berinisial ST harus rela mendekam di sel tahanan Polres Pulau Ambon setelah mencabuli seorang bocah berusia 6 tahun, AH yang masih keluarga dekatnya sendiri.

Pria berusia 27 tahun ini mencabuli korban setelah mengajaknya masuk ke dalam kamar mandi di rumah korban di kawasan Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon pada Minggu (3/3/2019) sore.

Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon, Ipda Julkisno Kaisupy mengatakan sebelum melancarkan aksinya itu, tersangka terlebih dahulu meneguk miras bersama sejumlah saudaranya tak jauh dari rumah korban.

“Hubungankorban dengan pelaku, korban ini masih cucunya pelaku. Jadi pelaku ke rumah korban lalu sempat meneguk miras bersama keluarganya disana,”ujarnya.

Menurut Julkisno setelah selesai meneguk miras, tersangka kemudian berpamitan untuk pergi ke kamar mandi. Namun setelah keluar dari kamar mandi tersangka melihat korban sedang mandi di depan kamar mandi yang berada di belakang rumah tersebut.

“Saat itu tersangka langsung mengajak korban ke dalam kamar mandi dan dia lalu menutup pintu. Setelah itu dia kemudian mencabuli korban,”ujarnya.

Julkisno mengatakan, perbuatan pelaku itu baru diketahui setelah salah seorang keluarga korban, S mengetuk pintu kamar mandi dan menanyakan dari luar siapa yang berada di dalam kamar mandi tersebut.

“Setelah berteriak beberapa kali, pelaku langsung membuka pintu dari dalam dan saat itu korban langsung berlari keluar. Karena heran, saksi kemudian menanyakan ke korban apa yang telah diperbuat tersangka dan saat itu korban menceritakan semuanya,”ungkapnya.

Saat itu pula, S kemudian mengadukan perbuatan tersangka kepada keluarga dan orang tua korban. Menurut Julkisno sejumlah warga yang mengetahui perbuatan pelaku kemudian menghajar tersangka hingga babak belur.

“Warga yang marah kemudian menghajar pelaku hingga wajahnya memar. Saat itu pula warga kemudian menghubungi Anggota Babinkantibmas di desa tersebut dan pelaku langsung diamankan di rumah Ketua RT setempat,”ujarnya.

Setelah itu kata Julkino tersangka kemudian dibawa ke Polsek Teluk Ambon dan selanjutnya dibawa ke Polres Pulau Ambon untuk dimintai keterangannya. Atas perbuatan itu, tersangka dijerat dengan pasal 82 Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman 15 tahun penjara. (K54-12).

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI