KRIMINAL

Provokator ‘Bergentayangan’ di Kudamati, Tawuran Warga Langsung Pecah

Dua aparat TNI terlihat bergegas mengamankan aksi tawuran warga di kawasan Kudamati Ambon, Minggu (4/2/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Aksi tawuran kelompok pemuda kembali pecah di kawasan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe Ambon, Minggu (4/2/2018) malam.

Kali ini aksi tawuran ini melibatkan kelompok pemuda Lorong Sinar dan kelompok pemuda Lorong SPK. Dalam aksi itu kedua kelompok warga saling serang dengan menggunakan batu dan kayu.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden tersebut namun sebuah pangkalan ojek yang berada di kawasan itu ikut dirusak massa salah satu kelompok. Sebelumnya dua kelompok pemuda tersebutsudah sering terlibat aksi tawuran.

Aksi tawuran tersebut baru dapat dibubarkan setelah aparat gabungan dari PRC Polres Pulau Ambon dan Polda dan aparat Satgas TNI dari kesatuan 372 Banao mendatangi lokasi kejadian dan segera membubarkan kedua kelompok pemuda tersebut.

Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKBP Sutrisno Hady Santoso membenarkan jika aksi keributan dua kelompok pemuda itu menyebabkan sebuah pangkalan ojek di kawasan tersebut dirusak massa.

“Keributannya antara pemuda lorong Sinar dan pemuda lorong SPK, tidak ada korban jiwa tapi ada bangunan pangkalan ojek yang dirusak,”kata Hady kepada waratwan, Minggu malam.

Baca Juga:Perang Batu di Kudamati, Dua Warga Terluka

Dia menjelaskan aksi tawuran itu dipicu dari adanya aksi provokasi yang dilakukan dua orang pria dengan cara melempari sebuah pangkalan ojek yang ada di kawasan Lorong Sinar.

“Pemicunya itu tadi ada provokator yang naik sepeda motor melakukan pelemparan terhadap pangkalan ojek di Lorong Sinar,”ujarnya.

Baca Juga:Tawuran Warga, Raja Hunuth Dihajar Massa, Sepeda Motornya Dibakar

Akibat aksi provokasi itu, kelompok pemuda lainnya yang tidak terima kemudian marah dan terjadilah konsentrasi masa yang berujung pada aksi saling serang.

Menurut Hady saat ini pihaknya tengah menyelidiki dua ornag pria yang diduga sebagai provokator dalam aksi tawuran warga tersebut,”Kita sednag selidiki keduanya,”ujarnya. (SMN)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top