POLITIK

Ralahalu Sebut Hasil Survei LSI Jadi Penanda Lahirnya Gubernur Baru

Ketua Tim pemenangan pasangan Murad Ismail-Barnabas Orno (Baileo), Karel Albert Ralahalu : Foto Serambi Maluku.com
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Ketua Tim pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku, Murad Ismail-Barnabas Orno (BAILEO), Karel Albert Ralahalu menegaskan, hasil survei yang dirilis Konsultan Citra Indonesia-Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Networking Kamis kemarin menjadi penanda lahirnya gubernur baru di Maluku.

“Hasil survei LSI itu, bukan ‘’ Abal-abal”, mereka bisa dipercaya dan bisa bertanggung jawab atas apa yang dipublikasikan. Untuk itu, hasil survei yang menempatkan BAILEO unggul dari lawan politiknya merupakan tanda-tanda dari kesejahteraan Maluku kedepan,”tegasnya saat menjadi juru kampanye di kampanye terakhir pasangan BAILEO di Lapangan Merdeka, Jumat (22/6/2018).

Mantan Gubernur Maluku dua periode ini juga mengatakan, hasil survei LSI tersebut bukan tanpa sebab, namun mwerupakan hasil dari kerja keras dari partai koalisi, relawan dan semua simpatisan BAILEO dalam melakukan konsolidasi di 11 Kabupaten/kota di Maluku.

“Selama proses kampanye ini, kami sudah turun di 450 desa yang ada di 11 kabupaten/kota di Maluku. dan itu berarti konsolidasi kami dan tingkat kepercayaan rakyat kepada BAILEO untuk memimpin Maluku selama lima tahun mendatang sudah sangat tinggi,” jellasnya.

Sementara Sekjen DPP PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto yang hadir berkampanye untuk pasnagan BAIEO mengatakan, kondisi Maluku saat ini masih dibawah garis kemiskinan, padahal Maluku memiliki banyak sumber daya alam yang melimpah ruah.

“Saya yakin Maluku dibawah kepemimpinan BAILEO akan keluar dari semua masalah kemiskinan. Untuk itu kesejahteraan rakyat kedepan akan menjadi pekerjaan rumah bagi kedua figur ini untuk menyelesaikannya,” jelasnya.

Hasil survei yang dirilis Konsultan Citra Indonesia-Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Networking pada Kamis kemarin menempatkan pasangan BAILEO dengan tingkat elektabilitas teratas sebesar 30,0 persen, disusul pasangan Said Assagaff-Anderias Rentanubun (SANTUN) 25,3 persen dan pasangan Herman Koedoeboen-Abdullah Vanath (HEBAT) 24,6 persen. Sedangkan yang belum menentukan pilihan sebesar 20,1 persen. (SME)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top