KRIMINAL

Razia Sepekan, Polisi Sita dan Musnahkan 220 Liter Sopi

pemusnahan miras oleh polisi

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Sebanyak 220 liter minuman keras jenis sopi disita petugas Polsek di jajaran Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease dalam sepekan terakhir. Ratusan miras tradisional yang ditemukan itu langsung di musnahkan aparat kepolisian dihadapan pemiliknya.

Paur Subbag Humas Polres Ambon, Iptu Nikolas. F Anakotta mengatakan, ratusan minuman berkadar alkohol tinggi ini ditemukan dalam razia pemberantasan miras yang digelar secara serempak di sejumlah polsek. “Jadi total sopi yang ditemukan ada 220 liter. Ini di temukan di wilayah Polsek Salahutu, Sirimau, Baguala dan Leitimur Selatan,” ungkap Anakotta kepada wartawan, Jumat (21/4/2017).

Menurutnya, ratusan miras itu disita polisi di sejumlah tempat saat digelar razia yang berada di wilayah hukum masing-masing. “Ada yang ditemukan didalam mobil. Ada yang ditemukan di tempat penjualan, dan ada juga yang didapat dari sejumlah warga yang sedang berpesta miras,” katanya.

Saat ditemukan, sejumlah pemilik dan penikmat minuman keras tersebut langsung diberikan bimbingan agar tidak lagi melakukan hal serupa. “Pemilik dan peminum saat itu diberikan bimbingan untuk tidak mengulangi perbuatan. Jika ditemukan kembali maka akan di tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku,” ujarnya. (SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top