MALUKU

Rem Blong di Pohon Batu, Truk Bermuatan Kopra Terjun ke Jurnag

ilustrasi
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Sebuah mobil truk bermuatan kopra terjun ke jurang saat melintas di kawasan turunan Pohon Batu, Kecamatan Elpaputih, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Selasa (16/1/2018).

Kecelakaan itu menyebabkan seornag penumpang truk bernama Farmin meninggal dunia sedangkan sang sopir Aswat dan seornag penumpang lainnya Alvian mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke Puskesmas setempat.

Kapolsek Elpaputih, Ipda Julkisno Kaisupy mengungkapkan, insiden kecelakaan itu terjadi saat truk nahas tersebut membawa kopra dari Masohi, Kabupaten Maluku Tengah menuju dermaga Fery Waipirit di SBB. Namun saat melintas di lokasi kejadian, truk itu mengalami kecelakaan.

“Sopir truk mengaku kalau truk yang dikendarainya mengalami rem blong. Saat itu sopir langsung tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan kemudian menambrak pembatas besi sebelum akhirnya jatuh ke jurang,”kata Kaisupy, Rabu (17/1/2018).

Dia menjelaskan, kejadian itu diketahui pertama kali oleh seorang nelayan desa setempat yang saat itu akan melaut. Saat itu nelayan tersebut mendengar suara dentuman di sekitar lokasi kejadian dan kemudian melaporkannya ke warga sekitar.

“Nelayan ini langsung membatalkan niatnya untuk melaut dan dia pergi memberitahukan kepada warga kampung. Setelah itu warga yang datang melihat pembatas besi yang terlepas dan ada serpihan kaca mobil,”paparnya.

“Mereka kemudian berteriak ke bawah jurang dan ternyata ada yang menyahut dari bawah dan meminta pertolongan,”tambah dia.

Menurut Kaisupy, setelah memastikan ada yang mengalami kecelakaan, warga langsung turun ke dasar jurang dan menemukan truk tersebut bersama tiga orang penumpang. Satu dari ketiga penumpang sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Warga kemudian membawa sopir truk dan rekannya yang selamat ke Puskesmas Elpaputih saat itu juga,”ujarnya (SMN)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top