by

Rencana Pembunuhan Sadis Sudah Disiapkan Pelaku Sejak 31 Januari

AMBON,SERAMBIMALUKU.com- NN, pria yang membunuh tiga warga di Desa Wailikut, Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan Maluku ternyata telah mempersiapkan rencana pembunuhan bagi para korbannya sejak 31 Januari 2019.

Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon, Ipda Dede Syamsi Rifai Senin (4/2/2019) mengatakan tersangka mulai mempersiapkan rencana pembunuhan tersebut sekira pukul 15.00 WIT.

“Saat itu tersangka mempersiapkan parang dan mulai mengasah parang tersebut,”kata Dede dalam rilis tersebut.

Dia mengatakan tersangka sendiri selama ini tinggal bersama korban Irma dan NF bayi berusia 1 tahun yang ikut menjadi korban tewas dalam insiden pembunuhan tersebut. Adapun tersangka masih memiliki hubungan sangat dekat dengan dua korban pembunuhan yakni Irma sebagai ipranya dan NF yang merupakan keponakan tersangka.

Sementara korban tewas lainnya, Fauja Pontororeng bocah berusia 7 tahun yang ikut dibunuh tersangka merupakan tetangganya sendiri.

Menurut Dede, setelah mempersiapkan rencana pembunuhan itu, pada tanggal 2 Fabruari 2019 sekira pukul 18.00 WIT, tersangka yang saat itu sedang berada di dalam kamar, kemudian keluar menghampiri korban yang sedang berada di ruang tamu. Saat itu korban Irma sedang menggendong FN keponakan tersangka yang ikut tewas dalam pembunuhan itu.

“Saat itu pelaku mengambil parang yang  ditaruh di atas tempat tidur dan kemudian pelaku keluar dari kamar dan menghampiri korban Irma  yang  sedang menggendong FN, dan dia langsung mengayunkan parang ke bagian leher korban,”ungkapnya.

Aksi tersangka itu membuat bayi FN yang sedang digendong oleh Irma juga ikut mengalami luka parah dan akhirnya tewas seketika.

Usai membunuh Irma dan FN, pada pukul 18.30 tersangka kemudian membunuh Faujan yang saat itu sedang bermain di teras rumahnya. Faujan dihabisi dengan cara ditebas dengan parang oleh pelaku dibagian kepala.

Usai kejadian itu pelaku langsung kabur melarikan diri ke hutan. Namun polisi yang melakukan pengejaran berhasil menangkapnya keesokan harinya pada Minggu (3/2/2019). Saat ini kata Dede tersangka masih terus menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polres Pulau Buru. (SMK)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI