KRIMINAL

Resmob Polda Maluku Ringkus Dua Warga Penyelundup 80 Kg Batu Cinnabar

Pemilik 80 Kg batu cinnabar berinisial S saat menjalani pemeriksaan oleh polisi, Jumat (18/5/2018)
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Tim Resmob Ditreskrimum Polda Maluku meringkus dua warga yakni S dan M terkait upaya penyelundupan 80 kg batu cinnabar.

S diketahui merupakan warga Watanpone, Kecamatan Tanteretang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan sedangkan M merupakan seorang wanita yang diketahui bertugas sebagai pengumpul bahan dasar merkuri tersebut.

Penangkapan terhadap S dan M berlangsung di Penginapan Tiara yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso Ambon, Jumat (18/5/2018). Setelah ditangkap keduanya bersama barang bukti 80 kg batu cinnabar langsung diamankan ke Kantor Ditrkrimum Polda Maluku.

 “Penangkapan terhadpa keduanya dilakukan tim Resmob tadi sore di penginapan Tiara,”kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat Ohoirat kepada Serambi Maluku, Jumat malam.

Dia menyebut, 80 kg bahan dasar mercuri itu sediany akan diselundupka ke Kota Banajrmasin oleh pemiliknya. Saat ditangkap, 80 kg batu cinnabar itu dibungkus alam karung beras dan dilapis dengan plastik.

 “Tersangka M tugasnya sebagai pengepul dia membawa 80 kg batu cinnabar ini dari Pulau Seram atas permintaan S,”ujarnya.

Dia menambahkan, dari hasil interogasi yang dilakukan polisi terungkap jika 80 kg batu cinnabar itu dibeli pelaku seharga Rp 10.800.000. Batu cinnabar itu juga rencananya akan dibawa ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Tersangka mengaku kalau dia baru pertama kali terlibat dalam bisnis batu cinnabar ini, namun apakah pengakuan itu benar atau tidak saat ini polisi masih menyelidikinya,”ujarnya. (SMK)

 

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top