AMBOINA

Ribuan Warga Muslim Ambon Sholat Gerhana di Masjid Al Fatah

Ribuan jamaah masjid Al Fatah Ambon sedang mendengarkan khutbah dari ustaz Hatta Ingratubun usai sholat gerhana bulan di masjid tersebut, Rabu (31/1/2018)
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Ribuan umat Islam di Kota Ambon menggelar salat gerhana bulan di Masjid Raya Al-Fatah Ambon, Rabu malam (31/1/2018).

Salat gerhana yang dipimpin oleh imam masjid Al fatah Ustaz H.R.R Hasannusi, itu dimulai sekira pukul 20.00 WIT. Sebelum sholat dimulai, ribuan warga muslim Ambon dari berbagai penjuru terlihat berbondong-bondong mendatangi masjid terbesar di Kota Ambon tersebut.

Adapun yang bertindak sebagai khatib dalam sholat tersebut yakni Ustaz H Hatta Ingratubun.

Dari ribuan jamaah yang datang ke menunaikan sholat gerhana di Masjid Al Fatah Ambon itu ada juga Wakapolda Maluku yang baru saja dilantik yakni Brigjen Pol Hasanuddin.

Tak hanya orang dewasa, para remaja hingga anak-anak juga terlihat antusias mengikuti sholat gerhana tersebut. Banyaknya warga yang mengikuti sholat tersebut membuat Masjid Raya Alfatah terasa sesak.

Sebelum melaksanakan sholat gerhana bulan Ustaz Hasannusi menjelaskan, salat gerhana bulan maupun matahari bukanlah suatu tanda akan timbul kejadian yang aneh dan mengkhawatirkan. Gerhana, menurutnya, tidak lain adalah bukti kebesaran Allah.

“Mengerjakan salat gerhana bulan bukan berarti menyembah bulan namun semata mata atas kebesaran Allah,” ujar Hasannusi kepada jemaah (MG6)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top