NASIONAL

Saddam Al Jihad Ketua Umum PB HMI Terpilih

Sadam Al Jihad terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PB HMI periode 2818-2020 di forum Kongres ke-30 yang berlangsung di Auditorium Universitas Pattimura Ambon, Minggu (25/2/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Saddam Al Jihad terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) periode 2018-2020 pada Kongres HMI ke-30 yang ebrlangsung di Auditorium Universitas Pattimura Ambon, Minggu (25/2/2018).

Mantan Ketua Umum HMI Cabang Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat ini terpilih secara aklamasi setelah dua kompetitornya yakni Ilham Akbar Mustafa dan Asep Solahudin memilih mundur di putaran kedua dan menyerahkan dukungan kepada Saddam untuk menakhodai HMI.

“Dengan penuh kesadaran, kami menyatakan memberikan dukungan kepada saudara Sadam Al Jihad sebagai Ketua Umum PB HMI periode 2018-2020,”kata Ilham dan Asap disambut tepuk tangan ribuan kader dan peserta kongres yang memenuhi Auditorium Univeritas Pattimura.

Baca Juga:Pemilihan Ketum PB HMI Dimulai, 16 Kandidat Bertarung, 5 Mundur

Selanjutnya Presidium sidang kemudian menetapkan Sadam sebagai Ketua Umum terpilih melalui Surat Keputusan dan langsung membacakan ikrar sebagai ketua umum terpilih.

Adapun Ilham (Makassar Timur) dan Asep (Ciputat) langsung ditetapkan sebagai Mid Formatur yang akan bertugas membantu formatur ketua umum terpilih menyusun kepengurusan yang Baru.

Sebelumnya ada 16 kandidat dari 21 kandidat yang menyatakan kesediaan maju sebagai calon Ketua Umum PB HMI.

Baca Juga:Hasil Pemilihan Ketua Umum PB HMI, Tiga Calon Lolos Putaran Kedua

Namun dari 16 kandidat itu yang memenuhi syarat dukungan diatas 20 suara hanya tiga kandidat yakni Saddam Al Jihad, Ilham Akbar Mustafa dan Asep Solahudin.

Dari sebanyak 191 pemilik suara sah yang memberikan suara pada sistem one man one vote, Saddam memperoleh dukungan mayoritas suara dengan jumlah 96 suara disusul, Ilham dengan memperoleh 45 Shara dan Asep 34 suara.

Adapun calon lainnya yakni Muhammad Ridal, Agus Harta, Iswanto, Taufan Tuarita, M. Sujahri, Idris Paubuku, Hari Azhar, Ari Bahari, dan Edison Soyfyan tidak mendapatkan suara.

Sedangkan Fikri Suadu memperoleh 8 suara, Haryanto Minda 6 suara, Keny Novantri Saputra 1 suara, dan Arifin 1 suara. (SMG)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top