MALUKU

Safari Ramadhan di Tual dan Malra, Kapolda Santuni Ratusan Anak Yatim

Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto saat memberikan arahannya dalam acara safari ramadhan yang berlangsung di Masjid Alhuria Kota Tual Kamis (7/6/2018)
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto bersama sejumlah Pejabat Utama Polda Maluku melakukan kunjungan kerja ke Polres Maluku Tenggara Kamis, (7/62018).

Dalam kunjungan kerja itu, Kapolda dan rombongan ikut melakukan safari ramadhan di Masjid Alhuria 45 Kota Tual. Safari ramadhan yang dirangkaikan dengan acara buka puas abersama itu dihadiri oleh para pejabat daerah dari pemerintah kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama serta aparat TNI Polri di wilayah tersebut.

Dalam kegiatan itu, Kapolda ikut memberikan santunan kepada ratusan anak yatim yang ikut dalam kegiatan tersebut. Usai buka puas abersama, Kapolda bersama romobngan kemudian melaksanakan sholat magrib berjamaah di masjid tersebut.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengatakan, kunjungan kerja Kapolda dan rombongan ke Tual dan Maluku Tenggara itu dilakukan dalam rangka Monitoring, Evaluasi dan Asistensi (MEA) Kesiapan Pengamanan Operasi Ketupat Siwalima 2018 dan Kesiapan Pengamanan Pilkada Gubernur Maluku, Bupati Malra dan Walikota Tual.

“Kunjungan kerja ini dilakukan untuk memastikan kesiapan Pilkada Maluku, Maluku Tenggara dan Kota Tual aman dan damai,”kata Ohoirat kepada Serambi Maluku, Kamis malam.

Ohoirat mengatakan, dalam kunjungan itu, Kapolda dan rombongan ikut menggelar  safari ramadhan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Bhayangkara.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga sempat memberikan arahan kepada masyarakat Tual dan Maluku Tenggara untuk dapat menjaga situasi keamanan di dua wilayah itu agar tetap kondusif menjelang Idul Fitri dan Pilkada serentak.

“Bapak Kapolda mengajak warga untuk bersama-sama menciptakan suasana yang aman dan damai menjelang Hari Raya Idul Fitri dan tak kalah pentingnya Pilkada serentak 2018,”katanya.

Setelah mengunjungi Masjid Alhuriah 45 Kota Tual, Kapolda dan rombongan kemudian melanjutkan Safari Ramadhan ke Masjid Al Amin BTN Koperasi Kota Tual untuk Sholat Isya dan Sholat Taraweh berjemaah.

“Di Masjid Al Amin BTN Koperasi, Kapolda Juga memberikan arahan dan ajakan kepada parah jamaah untuk menjaga dan memelihara Kamtibmas,”ujarnya.

Kapolda dan rombongan tiba di Bandara Karel Sadsuitubun Langgur sekira pukul 14.00 WIT dengan menupangi Pesawat Wings Air. Saat tiba di Bandara tersebut, Kapolda dan rombongan langsung disambut oleh Kapolres Maluku Tenggara AKBP Fadilah Siregar dan Forkopimda Kota Tual dan Maluku Tenggara.

Di bandara, Kapolda juga disambut dengan upacara adat oleh Kapitan Ibra kemudian dilanjutkan dengan tarian selamat datang oleh sanggar tari SMA Negeri 1 Tual. (SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top