POLITIK

Sakit Jadi Alasan Assagaff tak Hadiri Deklarasi Pilkada Damai

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku, Syamsul Rifan Kubangun

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Calon Gubernur Maluku Said Assgaaff absen dalam deklarasi Pilkada Damai yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku di kawasan Gong Perdamaian Dunia (GDP), Minggu sore kemarin.

Ketidakhadiran calon petahana saat acara deklarasi itu membuat publik bertanya-tanya apa yang menjadi penyebab Said memilih tidak hadir dalam acara tersebut.

Terkait masalah itu, Ketua KPU Maluku, Syamsul Rifan Kubangun yang dikonfirmasi wartawan mengaku mengaku mendapat informasi kalau Said saat itu berhalangan hadir karena kurang fit.

“Informasi yang kami dapat saat kampanye damai berlangsung itu Pak Said kurang tidak enak badan,”kata Syamsul.

Dia sendiri tidak mengetahui saat pelaksanaan deklarasi damai itu, Said berada di Ambon ataukah di luar daerah. Yang jelas kata dia dari informasi yang diperoleh, calon petahana tersebut tidak hadir dalam acara deklarasi karena kondisinya yang tidak fit.

“Kalau soal keberadaan beliau itu kita tidak tahu apakah beliau di Ambon atau diluar daerah,”ujarnya.

Menurut Syamsul pihaknya sengaja menggelar deklaarsi Pilkada Damai itu agar masyarakat dapat melihat kekompakan ketiga pasangan calon gubernur yakni pasangan Said Assgaff-Anderias Rentanubun, Murad Ismail-Barnabas Orno dan Herman Koedoeboen-Abdullah Vanath saat kampanye damai tersebut.

“Harapan kami semua bisa hadir, agar masyarakat bisa melihat kekompakan para calon tapi sayang ada yang berhalangan,”ujarnya (SMH)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top