by

Salat Duha Hingga Alunan Zikir Dalam Syukuran HUT Bhayangkara

Ambon-Aparat Polres Seram Bagian Barat (SBB) menggelar acara syukuran HUT Bhayangkara ke 73, dengan cara yang berbeda. Dalam syukuran ini, anggota berzikir dan mendoakan kebaikan bagi seluruh anggota Polri, Kamis (4/7/2019).

Sebelum berzikir, anggota menggelar salat duha di Masjid Al-Iqadul Himan di Mapolres SBB. Setelah itu, berzikir, membaca surat yasin dan ditutup dengan doa.

Waka Polres SBB, AKP Akmil Djapa menyatakan, kegiatan rutin pembinaan rohani dan mental rutin dilakukan setiap hari kamis. Namun kata Akmil, khusus hari kamis ini digelar acara syukuran HUT Bhayangkara ke 73.

“Kegiatan tersebut rutin dilakukan, namun kamis ini dikhususkan menggelar syukuran HUT ke 73” ujar Akmil kepada serambimaluku.com, Kamis (4/7/2019).

Akmil mengatakan, saat ini Polri telah berusia ke 73 maka sebagai anggota Polri harus mampu untuk meberikan terbaik melalui tugas dan tanggungjawab yang diemban.

Olehnya, kegiatan pembinaan rohani dan mental sangat penting untuk mencegah anggota dari perbuatan yang tercelah. Sebab tugas polisi tidak hanya menjaga ketertiban tetapi melekat tugas melayani dan mengayami.

“Menghimbau kepada para personil agar meningkatkan pelaksanaan ibadah kepada Allah SWT, karena salat mencegah perbuatan keji dan Munkar. Ditambah ritual keagamaan lainnya, sehingga menjauhkan kita dari perbuatan tercelah,” katany.

Dia menambahkan, wajib bersyukur dan mendoakan semoga Polri yang promoter selalu dicintai masyarakat. Anggota diwajibkan, saat berinteraksi dengan masyarakat harus lebih humanis dan harmonis sehingga masyarakat menjadi nyaman.(MJI)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI