MALUKU

Sambut HUT Bhayangkara, Polda Maluku Gelar Khitanan dan Pengobatan Massal

Wakapolda Maluku memberikan bingkisan kepada salah seorang anak yang mengikuti khitanan masal di SMP Negeri 15 Hatiwe Besar, Senin (14/5/2018).

AMBON,SERAMBIMALUKU.com- Polda Maluku menggelar kegiatan khitanan terhadap puluhan anak serta pengobatan gratis bagi ratusan masyarakat yang ada di Desa Hatiwe Besar, Kecamatan Teluk Ambon, Senin (14/5/2018).

Kegiatan sunatan massal dan pengobatan gratis bagi masyarakat ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72. Kegiatan tersebut dipusatkan di SMP Negeri 15 Ambon di kawasan Hatiwe Besar, Kecamatan Teluk Ambon.

Selain sunatan massal dan pengobatan gratis, polisi juga mengadakan cek kesehatan bagi puluhan warga dan pelayanan KB serta pembagian bingkisan bagi para siswa di sekolah tersebut.

“Acara bakti sosial kesehatan ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-72,”kata Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Hasanuddin saat membuka acara tersebut, Senin (14/5/2018).

Hasanuddin menjelaskan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat Polri senantiasa berkewajiban untuk bermitra dan meningkatkan kesejahtraan masyarakat di bidang apapun termasuk kesehatan.

“Kegiatan bhakti sosial ini juga merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat Maluku secara umum dan masyarakat Negeri Hatiwe Besar secara  khusus melalui pelayanan kesehatan promotif,”ujarnya.

Adapun jumlah anak yang mengikuti khitanan massal sebanyak 27 anak, mereka yang mengikuti khitanan massal itu ikut diberikan bingkisan, sedangkan warga yang mengikuti pengobatan gratis mencapai 400 orang.

“Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,”ujarnya.

Selain dihadiri Wakapolda Maluku, kegiatan bakti sosial menyambut HUT Bhayangkara itu juga dihadiri sejulah pejabat Polda Maluku lainnya.

(SMK)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top