by

Sambut Pemilu yang Damai, Polres Ambon Gelar Istighosah dan Dzikir Bersama

loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Kepolisian Resort Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease menggelar acara dzikir dan istighosah dalam rangka menyambut pemilu yang aman dan damai, Kamis (11/4/2019).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Islamic Centre Ambon ini diikuti oleh para pejabat utama Polres Pulau Ambon dan jajaran  serta anggota TNI danwarga lainnya. Tidak hanya anggota polisi yang beragama muslim, sejumlah personel Polres Pulau Ambon yang beragama non muslim juga ikut dalam kegiatan itu hingga selesai.

Acara istighosah dan dzikir bersama ini ikut dihadiri langsung oleh Wakapolda Maluku Brigjen Pol.  Teguh Sarwono beserta pejabat utama Polda Maluku lainnya, Wali Kota Ambon,  Richard Louhanapessy beserta  para ASN Pemkot Ambon, Kapolres Ambon, dan  Dandim 1504 Pulau Ambonbeserta Jajaran Persit serta pengurus MUI Kota Ambon.

Wali Kota Ambon, Richard Louhanapessy saat menyampaikan sambutannya mengatakan kegiatan istighosah yang dilaksanakan oleh Polres Ambon dan Pulau-Pulau Lease patutu diapresiasi sebab sangat bernilai positif bagi Kota Ambon.

“Pemerintah Kota Ambon sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga menjadi hal yang positif dengan terus melakukan doa bersama sehingga dapat menangkal isu-isu yang dialami Negara saat ini yaitu Isu politik dan isu Bencana,”ungkap Richard.

Dalam kesempatan itu, Richard tak lupa mengajak seluruh warga Kota Ambon agar dapat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019 untuk menentukan masa depan bangsa dan daerah ini melalui keikutsertaannya dalam pemilu.

“Gunakan hak pilih dengan baik dan jangan Golput sehingga dapat memilih calon Presiden yang sudah ditentukan oleh Allah SWT Tuhan yang maha Kuasa,”katanya.

Wakapolda Maluku Brigjen Pol Teguh Sarwono mengatakan Negara Indonesia termasuk di Maluku saat ini  tengah menghadapi berbagai masalah  yang perlu diselesaikan seperti intoleransi, narkoba, hoaks dan kejahatan lainnya.

Dia juga mengajak warga agar dapat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April mendatang untuk memilih Presiden dan wakil presiden, Anggota DPD, DPR RI, DPR Propinsi dan DPR Kabupaten Kota.

“Semoga pesta demokrasi pada 17 April mendatang dapat berlangsung dengan aman dan damai,”katanya.

Sementara itu dalam tauziahnya, Habib Habib Ahmad bin Ali Assagaff menyampaikan betapa pentingnya menjaga suasana kedamaian di Ambon khususnya menjelang pemilu. Dia juga menyampaikan bahwa perbedaan merupakan rahmat yang harus disyukuri.

Selain itu dia juga mengajak warga muslim di Maluku agar tetap idup berdampingan dengan seluruh pemuluk agama lainnya sebab islam merupakan agama yang membaw apesan damai sebagai rahmat bagi semesta alam.

Diujung acara tersebut, sebuah grup paduan suara yang pesertanya beragama non muslim ikut menyumbangkan beberapa buah lagu bagi hadirin yang hadir. (SMJ)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI