EKONOMI

Sambut Ramadhan, Disperindag Buru Gelar Pasar Murah Keliling Kampung

Warga di Kecamatan Waeapo menyerbu pasar murah keliling yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Buru, Jumat (11/5/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1439 Hijriah tahun 2018, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Buru menggelar pasar murah keliling bagi masyarakat di wilayah tersebut.

Kegiatan  pasar murah keliling itu dilakukan dengan menggunakan sebuah mobil pic up untuk mengangkut sembako. Dalam kegiatan itu berbagai kebutuhan masyarakat dijual dengan harga yang sangat terjangkau seperti minyak goring, susu, gula pasir dan berbagai kebutuhan lainnya.

Kepala Disperindag Kabupaten Buru, Ahmad Syahfan Umasugi kepada Serambi Maluku (serambimaluku,com) mengatakan kegiatan pasar murah keliling yang dilakukan itu akan dilakukan selama sepekan.

“Kegiatan ini telah dimulai sejak hari Senin tanggal 7 Mei kemarin dan akan berakhir pada tanggal 14  Mei nanti,”kata Umasugi.

Dia menjelaskan pasar murah keliling dengan menggunakan mobil itu sengaja dilakukan untuk menjangkau desa-desa yang ada di Kabupaten Buru. Saat ini kata dia pihaknya masih memfokuskan operasi pasar murah keliling itu di wilayah Kota Namlea dan Kecamatan Waeapo.

“Untuk saat ini kita masih focus di Kota Namela, dan mulai tadi kita di kecamatan Waeapo,”ujarnya.

Dia menyebut pasar murah keliling yang digelar pihaknya itu sangat mendapat respon dari masyarakat. Pasalnya banyak warga begitu antusias untuk membeli kebutuhan pokok jelang ramadhan di pasar murah keliling tersebut.

“Sasaran pasar murah keliling ini untuk semua masyarakat, dan respon masyarakat sangat baik dengan kegiatan ini,”katanya.

Dia menambahkan pasar murah keliling dengan menggunakan mobil ini baru pertama kalinya dilakukan di Kabupaten Buru, dia berharap dengan pasar keliling tersebut semua masyarakat khususnya yang ada di desa-desa pelosok dapat memanfaatkan pasar murah tersebut.

“Pasar murah keliling dengan menggunakan mobil ini baru pertama dilakukan oleh Disperindag Buru, kami berharap dengan metode ini Disperindag dapat menjangka masyarakat di pelosok,”harapnya. (SMJ)

 

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top