AMBOINA

Sambut Ramadhan, Polda Maluku Gandeng Warga Bersihkan Masjid

Sejumlah personel Polda Maluku menggelar bakti sosial di Masjid Nurul HIdayah, Desa Latta, Kecamatan Baguala Ambon, Minggu (6/4/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Jajaran Polda Maluku bersama masyarakat di beberapa kawasan di Kota Ambon menggelar aksi bersih-bersih masjid, Minggu (6/5/2018).

Kegiatan bakti sosial itu sengaja dilakukan  dalam rangka menyambut datangnya  bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah tahun 2018.

Adapun sejumlah masjid yang  dibersihkan polisi bersama warga itu yakni, Masjid Masjid Nurul Hidayah di Desa Lata dan Masjid Nurul Islah di Desa Passo Kecamatan Bagualaserta Masjid Sultan Khairun, di Desa Laha, Kecmaatan Teluk Ambon.

Kegiatan bakti sosial di masjid ini dipimpin langsung Wakil Kepala Polda Maluku, Brigjen Pol Hasanudin. Wakapolda  bersama sejumlah pejabat utama Polda Maluku lainnya berbaur bersama warga dan saling bahu membahu membersihkan masjid, memotong rumput hingga mengecat tembok masjid.

Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Hasanudin ikut memotong rumput di halaman Masjid

Aksi pembersihan masjid menjelang bulan Ramadhan kali ini melibatkan personel gabungan dari  Sat Brimobda, Dit Sabhara, Dit Pol Airud, Polres Ambon, Dit Intelkam, Dit Reskrim Mum, Sus dan Narkoba, Personel SPN Polda Maluku dan personel Bid Dokes Polda Maluku.

“Kegiatan bakti sosial bersama masyarakat ini dilakukan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan,”ungkap Hasanudin disela-sela kegiatan tersebut.

Hasanudin menjelaskan, selain untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan, kegiatan bakti sosial di masjid itu juga dilakukan dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 tahun 2018,“Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk menyongsong HUT Bayangkara ke-72,”ungkap Hasanudin.

Selain membersihkan masjid dalam kesempatan itu Wakapolda Maluku ikut memberikan bantuan berupa material pembangunan masjid hingga profil tank atau tong penampung air untuk masjid.

Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Hasanudin memberikan bantuan material ke masjid

Tak hanya itu dalam kesempatan tersebut, Wakapolda juga ikut memberikan bantuan Al Quran kepada masjid-masjid tersebut untuk dimanfaatkan para jamaah saat bulan ramadhan.

Menurut Hasanudin, kegiatan bakti sosial ke masjid-masjid tersebut dilakukan atas perintah langsung dari Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto,”Kegiatan ini dilaksanakan atas perintah langsung dari Bapak Kapolda Maluku,”ungkapnya.

Selain di dua lokasi tersebut, kegiatan yang sama juga dilakukan jajaran Polsek Teluk Ambon bersama warga di Desa Laha untuk membersihkan Masjid Sultan Khairun.

Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Hasanudin memberikan bantuan Al Quran ke masjid

(SMJ).

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top