POLITIK

Santun Janji Bangun Jalan Hotmix Hingga Jadikan Pulau Buru Lumbung Ternak

Calon gubernur Said Assagaff saat berkampanye di Namrole, Senin (26/3/2018)

NAMROLE,SERAMBIMALUKU.com-Calon gubernur Maluku, Said Assagaff berjanji akan membangun jalan hotmix melingkari Pulau Buru mulai dari Kepala Madan hingga ke Namlea dan Namrole jika masyarakat kembali mempercayakan dirinya untuk tetap memimpin Maluku.

Janji itu disampaikan Assagaff saat berkampenye dihadapan warga dan para pendukungnya di Alun-alun Tribun Lapangan Namrole, Kabupaten Buru Selatan, Senin (26/3/2018).

“Kita akan bangun trus Kepala Madan turun ke Namlea, trus sampai di Namrole. Seluruh jalan kita hotmix,”kata Assagaff.

Calon gubernur petahana ini juga berjanji akan mengembangkan Pulau Buru sebagai lumbung pertanian dan juga lumbung ternak di Indonesia, sehingga masyarakat di Pulau penghasil emas itu lebih sejahtera lagi.

“Pulau Buru ini kita akan kembangkan sebagai lumbung pertanian untuk Indonesia yang baru lagi. Buru akan kita jadikan lumbung ternak, kalau musim ombak nelayan tidak ke laut, bisa pelihara ternak, ini nengeri yang subur,” janjinya.

Menurut Assagaff kekasayaan sumber daya alam di Maluku sangat melimpah ruah, sehingga harus dapat dikelola dengan baik. Dia mengaku kekayaan alam di Maluku itu mulai terbentang di semua wilayah Maluku.

“Mulai dari selatan, tenggara sampai ke Buru, wilayah kita semua akan terang menderang sama dengan Kota Dubai dan Abudabi,”akunya.

Dalam kampanyenya itu, dia ikut meminta dukungan masyarakat di Pulau Buru khsuusnya di Namrole memenangkan pasangan Santun di Pilkada Maluku Juni mendatang. Dia meyakini, warga Namrole pasti akan memenangkan pasnagan Santun di Pilkada nanti.

“Saya berharap masyarakat jangan sampai salah memilih, saya yakin sekali pasnagan Santun akan menang di Kabupaten Buru dan Buru Selatan,”katanya (SMM)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top