EKONOMI

Satgas Pangan Jamin Stok Pangan Menjelang Idul Fitri Aman

Tim Satuan Satgas Pangan Provinsi Maluku saat menggelar sidak ke sejumlahsalah satu swalayan di Kota Ambon untuk memantau harga kebutuhan pokok, Senin (5/6/2018)
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Satgas Pangan terpadu Polda Maluku bersama tim stabilitas harga bahan pokok dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku menggelar pengawasan di sejumlah pasar tradisional dan beberapa pasar modern yang ada di Kota Ambon.

Pengawasan itu dilakukan hin gga ke distributor pangan itu untuk memantau stok kebutuhan pokok tetap terpenuhi menjelang idul fitri 2018.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohirat menatakan pengawasan yang dilakukan itu bertujuan untuk memastikan stok dan distribusi pangan serta stabilitas harga bahan pokok di masyarakat tetap.

“Satgas pangan terpadu memastikan saat ini stok bahan pokok menjelang lebaran dalam kondisi aman,”ujarnya kepada wartawan, Selasa (5/6/2018).

Selain memantau pasar, satgas pangan dan tim stabilisasi harga pangan juga ikut meninjau Pelabuhan Yos Sudarso Ambon guna memastikan aktifitas bongkar muat bahan pangan yang berasal dari sentra-sentra produksi pangan di luar Maluku dapat terdistribusi dengan baik.

“Sebagaimana instruksi pemerintah pusat dalm rangka menghadapi bulan puasa dan Idul Fitri sehingga dapat dipastikan melalui koordinasi Pelindo, Distribusi bahan pangan baik ke Ambon maupun keluar Ambon mendapat prioritas utma,”ungkapnya.

Adapun tim satgas pangan Polda Maluku dipimpin langsung oleh Dir Reskrimsus Polda Maluku, sementara tim stabilitas harga penganan terdiri dari Disperindag Provinsi Maluku dan Kota Ambon, Bulog Drive Maluku.

Kegiatan itu juga melibatkan BPOM Ambon, Balai Karantina dan Badan Ketahanan Pangan Provinsi Maluku.

Dalam kesempatan itu tim ikut melakukan pengecekan ke sejumlah pasar tradisional seperti Pasar Mardika, Batumerah, Tagalaya, dan beberapa pasar tradisional lainnya serta mol-mol dan pasar modern lainya di kota Ambon.

Dari hasil pengecekan tersebut stock pangan ditingkat pengecer dan distributor masih aman dan cukup serta distribusi dari distributor tetap berjalan dengan lancar untuk memenuhi kebutuhan Masyarakat. (SMK)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top