AMBOINA

Sebentar Lagi Ramadhan, Polda Maluku Gelar Pengoabtan Massal

Personel Biddokes Polda Maluku memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di Desa Latta, Kecamatan Baguala Ambon, Minggu (6*5/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Selain menggelar bakti sosial di masjid-masjid, jajaran Polda Maluku juga menggelar pengobatan massal bagi masyarakat yang ada di sejumlah kawasan di Kota Ambon, Minggu (6/5/2018).

Kegiatan bakti sosial dan pengobatan massal itu dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan  1439 Hijriah tahun 2018 serta untuk menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Bayangkara ke-72 tahun 2018.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengatakan, kegiatan pengobatan massal itu sengaja dilakukan Polda Maluku untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Rangkaian kegiatan bakti sosial termasuk pengobatan massal sengaja dilakukan untuk menyambut bulan suci ramadhan dan menyongsong HUT Bayangkara. Kegiatan pengobatan massal ini juga untuk membantu warga kurang mampu dalam memperoleh layanan kesehatan,”ungkap Ohoirat.

Dia menjelaskan, dalam kegiatan itu, pihaknya menerjunkan sejumlah tenaga medis dari Biddokes Polda Maluku. Selain tenaga medis, Polda Maluku juga menyiapkan obat-obatan termasuk vitamin bagi masyarakat.

“Untuk tenaga medis dan obat-obatan itu dari Biddokes Polda Maluku. Kita juga bagikan vitamin bagi masyarakat yang datang,”katanya.

Menurut Ohoirat, kegiatan bakti sosial dan pengobatan massal yang dilakukan itu, telah menjadi kegiatan rutin menjelang hari-hari besar keagamaan dan saat menjelang HUT Bayangkara,“Ini sudah menjadi kegiatan rutin dari Polri,”ujarnya.

Selain menggelar pengoabatan gratis bagi masyarakat, dalam kesempatan itu, Wakapolda Maluku,  Brigjen Pol Hasanudin bersama sejumlah pejabat utama Polda Maluku juga ikut menjenguk Raja Passo yang sakit.

“Tadi Bapak Wakapolda bersama sejumlah pejabat Polda Maluku juga ikut menjenguk Ibu Raja Passo yang sednag sakit,”katanya.

(SMJ)

 

 

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top