by

Sejulah Rumah Warga di Desa Loki Terendam Banjir Luapan Sungai

loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Sejumlah rumah warga di Dusun Siaputi, Desa loki, Kecamatan Huamual,  Kabupaten Seram bagian barat (SBB) terendam banjir setelah sebuah sungai di dusun itu meluap, Rabu (17/7/2019) pagi.

Banjir merendam rumah-rumah warga hingga mencapai betis orang dewasa saat sungai di dusun tersebut meluap setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut sejak Rabu dinihari.

Syine  salah satu  warga Dusun Siaputi menuturkan air mulai masuk ke rumahnya sekira Pukul  06.30 WIT dengan ketinggian genangan mencapai lutut orang dewasa.

“Bahkan, ketinggian air yang merendam pemukiman warga mencapai satu meter,  juga ada  yang selutut orang dewasa.” Ujarnya syine.

Syine  mengaku setiap musim penghujan tiba sungai  di dusun tersebut selalu meluap dan merendam rumah-rumah warga. Ia berharap pemerintah daerah setempat dapat melihat persoalan tersebut.

“Kami harap ada perhatian khusus dari pemerintah daerah, untuk dapat milahat dan membuat talud kali siaputi , karena setiap banjir pasti meluap ke perumahan kami masyarakat.” Ujar Syine

Sementara itu, Erik pemuda Siaputi yang rumahnya ikut terendam mengaku  sedikitnya ada 10  rumah warga yang tergenang banjir akibat meluapnya sungai di dusun tersbeut.”Sedikitnya ada  10 rumah yang terendam banjir, tapi pasti lebih sih ini,” ujar Erik.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  SBB, Nasir S yang di konfirmasi via WhatsApp  telah menghungi stafnya untuk terunn ke lokasi banjir.

“Insa Allah setelah teman-teman  BPBD  bertemu dengann sekertaris  BPBD  Provinsi  saya arahkan ke  lokasi, mungkin agak siang,”sebutnya. (SMF)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI