by

Sejumlah Siswa SMA Ikut Pakai Atribut NasDem di Acara Orientasi Caleg

loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com- Apel Siaga Pemenangan dan orientasi calon Anggota Legislatif 2019 Partai NasDem se-Maluku yang berlangsung di Gedung Baileo Siwalima, Ambon, tidak hanya diikuti oleh ratusan kaderdan caleg dari Partai NasDem namun juga oleh sejumlah pelajar, Selasa (6/11/2018).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh itu sempat menyita perhatian wartawan yang meliput acara tersebut karena ternyata ada sebagian pelajar yang mengenakan setengah seragam sekolah dan atribut Partai NasDem.

“Ini kenapa siswa ikut datang ke acara ini sambil pakai atribut NasDem, memangnya mereka itu anggota partai politik,”kata Zainal salah satu waratwan lokal saat berbincang bersama sejumlah wartawan lainnya.

Pantauan di lapangan, selain mendengar secara seksama setiap sambutan yang dibawakan dalam acara tersebut,  beberapa siswa yang ikut dalam kegiatan itu juga terlihat berfoto bersama sambil mengenakan atribut Partai NasDem di acara tersebut.

“Kacau kalau begitu, masa ada siswa yang pakai atribut partai di acara begini,”kata waratwan lainnya.

Salah satu siswa yang ditemui mengaku sengaja datang ke lokasi tersbeut karena diajak suadaranya yang juga merupakan calon anggota legislatif di Kota Ambon. Dia mengaku selain diberikan kaos dan makanan, mereka juga ikut diberikan biaya transportasi.

“Ada saudara yang ajak kesini, lalu berikan kaos dan makanan,”ujar siswi tersebut.

Menariknya saat acara itu berlangsung ada sejumlah anggota Bawaslu Kota Ambon ikut hadir, namun mereka hanya duduk di lobi depan gedung tersebut.

Salah satu pengurus Partai NasDem Kota Ambon yang ditanya soal kehadiran para siswa di acara tersebut enggan menanggapi pertanyaan waratwan.

“Ah mungkin mereka datang mau lihat saudara mereka, terlalu berisik nanti saja,”kata dia sambil berlalu pergi. (SMK)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI