by

Sekertariat DPRD SBT Gelar Rapat Persiapan Pelantikan Dewan 2019-2024

loading...

BULA,SERAMBIMALUKU.COM-Jelang Rapat Paripurna Pelantikan serta Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) masa jabatan 2019-2024 Kamis (26/9/2019) mendatang, sekretariat DPRD SBT melakukan rapat koordinasi persiapan teknis yang berlangsung di kantor DPRD SBT, Sabtu (7/9/2019).

Rapat yang dipimpin langsung Sekretaris DPRD Kabupaten SBT, Syamsudin Lausiry ini membahas tentang persiapan secara teknis maupun secara administrasi yang di paparkan oleh masing masing Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian (Kasubag) di DPRD SBT guna kelancaran pelantikan tersebut.

“Untuk persiapan pelantikan, saya gelar rapat dengan staf,Kepala Sub Bagian (Kasubag) serta sejumlah Kepala Bagian (Kabag) dilingkungan Sekretriat DPRD terkait dengan persiapan pelaksanaan pengambilan sumpah janji anggota DPRD SBT masa jabatan 2019-2024, jelas Sekretaris DPRD Kabupaten SBT, Syamsudin Lausiry seusai melaksanakan rapat.

Tidak akan berbeda jauh dengan pelantikan Anggota DPRD SBT sebelumnya, dalam rapat itu, dibahas antara lain masalah teknis maupun administrasi serta persiapan seperti para pejabat serta tokoh agama, tamu dan undangan maupun taknis internal dalam sekretariatan.

Sekretariat dewan juga telah membahas seremoni dan rundown acara pada tanggal 26 September 2019 nanti. Pelaksanaan pengambilan sumpah janji akan digelar di ruang rapat paripurna DPRD SBT.

Ada beberapa hal yang menjadi perhatian salah satunya sektor pengamanan. Untuk menjaga kekondusifan pelantikan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Kepolisian, yang di bantu securiti di DPRD Satpol PP, serta dinas terkait.

Sekwan juga menambahkan, Sekretariat DPRD sudah menyiapkan sebanyak 1.000 lembar undangan pelantikan yang akan disebarkan.

“Kami sudah menyiapkan undangan sekitar 1.000, jumlah ini kami anggap sudah cukup dan baik undangan VVIP, VIP maupun yang lain. Tamu dan undangan diperkirakan hadir dalam jumlah banyak” ungkap Lausiry.

Pihak Sekretariat DPRD juga menyediakan tenda di halaman gedung DPRD guna mengantisipasai tamu dan undangan yang hadir saat acara Pelantikan serta Pengucapan Sumpah dan Janji anggota DPRD SBT.

“Kami akan menyediakan tenda di samping kira dan kanan halaman gedung DPRD SBT. Sedangkan lokasi parkiran untuk kendaraan roda dua maupun roda empat akan di kerahkan di jalan raya lintas pulau seram di depan kantor DPRD SBT”, tutup Lausiry.***lexi

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI