POLITIK

Rudi Lailossa Sulit Prediksi Kemenangan SANTUN di Malteng

Rudy Lailiossa

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Ketua DPD Partai Golkar Maluku Tengah (Malteng), Rudy Lailossa mengaku sulit memprediksi kemenangan pasangan Said Assagaff-Anderias Rentanubun (SANTUN) di Maluku Tengah.

Wakil Ketua DPRD Maluku Tengah ini bahkan tidak percaya diri saat ditanya waratwan berapa persentase kemenangan pasangan SANTUN di Maluku Tengah yang diklaim banyak pihak sebagai basis pasangan petahana itu.

“Kalau untu presentasi kemenangan SANTUN di Maluku Tengah itu, saya belum tahu harus berapa persen, dan belum ada target. Intinya kami akan bekerja memenangkan pasangan SANTUN di Kabupaten Maluku Tengah,”kata Rudy wartawan usai acara penutupan orientasi Fungsionaris Partai Golkar Maluku di Baileo Siwalima Karang Panjang Kota Ambon Rabu (6/6/2018) malam.

Terpisa Ketua DPD Partai Golkar  Seram Bagian Barat (SBB) Frans Purimahua mengatakan, dengan konsolidasi yang terus dilakukan pihaknya bersama beberapa partai pengusung dan pendukung, maka mereka yakin SANTUN akan menang di SBB.

“Golkar akan bekerja keras untuk membawa SANTUN keluar sebagai pemenang dalam Pilkada maluku 2018 mendatang. Sebab, di SBB pasangan SANTUN sudah sangat dicintai oleh rakyat dan rakyat disana ingin pak Assagaff melanjutkan kepemimpinan,” paparnya.

Dikatakannya, pihaknya telah menargetkan SANTUN akan mendapatkan suara sebesar 60 persen  di wilayah itu. “Presentasi kemenangan SANTUN di SBB itu 60 persen, dan itu kita dorong  terus dengan kerja keras maka kami akan menang,” tegasnya.

Adapun Ketua DPD Golkar Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) Pitlaet Taborat mengatakan, mayoritas penduduk kabupaten Maluku Tenggara Barat, telah menentukan pilihannya kepada pasangan SANTUN.

“Dari jauh-jauh hari kami sudah turun dan melakukan konsolidasi untuk memenangkan pak Said. Dan hasilnya pilihan masyarakat disana juga sudah ada, dan itu tetap dalam barisan yakni mendukung SANTUN,” jelasnya.

Disinggung mengenai, ada klaim-klaim dari luar tentang MTB tidak akan dimenangkan pasangan nomor urut satu itu, dia menegaskan, klaim tersebut tidak ada gunanya, sebab yang mengklaim tidak tahu-menau tentang kondisi dilapangan.

“Mereka yang kalim ini hanya orang baru saja, mereka tahu apa. Sebelum mereka masuk dan melakukan konsolidasi kami sudah lebih dulu. Bahkan konsolidasi untuk SANTUn itu dilakukan sangat mendalam dan menyentuh hati rakyat disana,” tegasnya.

Dia pun mengklaim bahwa  pasangan SANTUN akan menang di MTB dengan persentase diatas  70 persen.“Disana kita punya bupati, dan saya rasa bupati punya cara tersendiri untuk memenangkan pasangan SANTUN di MTB. Masa kita punya bupati lalu kita kalah di daerah sendiri. Itu kan sangat tidak mungkin,” jelasnya. (SME)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top