by

Seluruh Kantor Polisi di Maluku Kibarkan Bendera Setengah Tiang, Ada Apa?

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Seluruh kantor kepolisian di provinsi Maluku mengibarkan bendera setengah tiang, Jumat (1/2/2019).

Tidak hanaya di Kantor Polda Maluku, pengibaran bendera setengah tiang sebagai ungkapan rasa belasungkawa atas wafatnya mantan Kapolri, Jenderal Awaloedin Jamin yang meninggal dunia di RS Medistra pada Kamis kemarin juga dilakukan di seluruh Kantor Polres dan Kantor Polsek yang ada di Maluku.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengatakan pengibaran bendera setengah tiang yang dilakukan di seluruh kantor polisi di Maluku sebagai bentuk penghormatan dan rasa berkabung seluruh anggota Polri khususnya yang ada di Maluku atas wafatnya Jenderal Awaloedin Jamin.

“Pengibaran bendera setengah tiang di Kantor Polda Maluku dan selurub Polres serta Polsek sebagai bentuk rasa bela sungkawa dan berkabung seluruh keluarga Polri,”kata Ohoirat, Jumat (1/2/2019).

Dia menjelaskan, pengibaran bendera setengah tiang di seluruh kantor kepolisian merupakan intruksi langsung dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian,”Pengiabran bendera setengah tiang ini akan berlangsung selama tiga harim dimulai dari hari ini,”ungkapnya.

Selain mengibarkan bendera setengah tiang, masjid di Polda Maluku dan seluruh masjid di Polres-Polres yang ada di Maluku juga ikut menggelar sholat gaib untuk mendoakan almarhum.

“Secara internal kami juga menggelar sholat gaib untuk mendoakan almarhum,”katanya.

Menurut Roem, seluruh keluarga besar Polri khususnya di Maluku sangat merasa kehilangan atas kepergian almarhum. Karena menurut dia semasa hidupnya, almarhum sangat berjasa besar untuk memajukan Polri.

“Beliau itu tokoh dan seseouh Polri, jasanya sangat besar bagi Polri,”ujarnya.

Selain di masjid-masjid Polres, sholat gaib untuk mendoakan almarhum, juga dilakukan ribuan jemaah masjid Raya Al Fatah Ambon usai sholat jumat. (SMJ)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI