KRIMINAL

Serang Batu Gantong Dalam, 7 Pria Bertopeng Tebas Dua Warga Lalu Kabur

Suasana di kawasan Batu Gantong Dalam usai insiden penyerangan yang dilakukan tujuh pria bertopeng di kawasan tersebut, Minggu (11/2/2018)
loading...

AMBON,SRAMBIMALUKU.com-Sejumlah pria bertopeng menyerang sejumlah warga yangs sedang ‘mangkal’di depan Pasar Tagalaya, di kawasan Batu Gantong Dalam, Kecamatan Sirimau Ambon, Minggu (11/2/2018).

Dalam aksi itu, para penyerang yang berjumlah tujuh orang ini mengamuk sambil dengan mempersenjatai diri dengan parang. Mereka lalu menyernag warga dan membacok dua orang yang berada di lokasi kejadian.

Kedua warga yang menjadi korban amukan para pria bertopeng itu yakni, Yohanis Eroplay dan Johan Halatu. Saat ini keduanya masih menjalani perawatan intensif akibat luka bacok yang diderita. Yohanis sendiri mengalami luka parah setelah ditebas dibagian kepala sedangkan Johan terluka dibagian tangan kirinya.

Sejumlah warga menerangkan, para pelaku datang membawa parang sambil menutup wajahnya. Saat itu mereka mengamuk lalu membacok kedua warga yang berada di lokasi tersebut.

“mereka pakai penutup wajah, mereka mengamuk sambil membawa parang panjang,”kata sejumlah warga di lokasi kejadian.

Baca Juga: Provokator ‘Bergentayangan’ di Kudamati, Tawuran Warga Langsung Pecah

Selain membacok kedua korban, para penyerang juga merusak sejumlah motor ojek yang ada di pangkalan ojek di lokasi kejadian. Selain itu para penyerang juga membakar gapura di lorong masuk Batu Gantong Dalam.

“Sebelum kabur, para pelaku menyiram bensin di gapura dan membakarnya,”kata warga.

Baca Juga:Perang Batu di Kudamati, Dua Warga Terluka

Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKBP Sutrisno Hady Wibowo mengatakan aksi penyerangan itu dilakukan secara tiba-tiba. Polisi dan anggota TNI yang datang kelokasi kejadian langsung berusaha menenangkan warga di kawasan tersebut.

Menurntya para pelaku datang melakukan penyerangan dengan menumpangi sebuah angkot, setelah tiba di lokasi kejadian mereka langsung mengamuk dan membacok warga. Akibat kejadian itu dua pemuda mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

“Mereka datang dengan angkot lalu menyerang secara tiba-tiba,”ujarnya.

Dia mengaku polisi telah meminta keterangan dari sejumlah warga di lokasi kejadian. Saat ini kata dia kasus itu masih dalam proses penyelidikan.

“Kita juga masih menyiagakan sekitar 20 persenoel di sana untuk mengantisipasi adanya kejadian yang tidak diinginkan terjadi,”ujarnya. (SMK)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top