KRIMINAL

Setubuhi Siswi SMP, Remaja 17 Tahun Ditangkap

AMBON-Matheos Manuhua seorang remaja yang berdomisili di kawasan Belakang Soya, Kecamatan Sirimau Ambon, Kamis (10/1) ditangkap polisi setelah mencabuli NP seorang siswi SMP.

Pria berusia 17 tahun itu dilaporkan ke polisi oleh orang tua korban, SP (50) setelah korban mengaku dihadapan polisi kalau dia telah ditiduri oleh pelaku.

Kasat Reskrim Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKP Baiquni Wibowo mengatakan awalnya korban keluar dari rumahnya pada Minggu (6/11). Karena khawatir orang tua korban dan keluarganya kemudian mencari keberadaan korban.

“Sehari setelah dilakukan pencarian, korban akhirnya ditemukan oleh orang tuanya,”kata Baiquni kepada waratwan, Kamis (10/11).

Saat itu kata dia, SP melihat leher anaknya tampak memerah seperti dicupang, sang ayah lalu berusaha menanyakan apa yang terjadi pada ananya itu. Namun korban tidak juga mau menceritakan apa yang terjadi padanya, dia juga tidak mau menceritakan alasan dirinya meninggalkan rumah.

“SP kemudian membawa anaknya itu ke kantor polisi pada Rabu (9/11/). Saat itulah anaknya mengaku kalau dia telah ditiduri oleh pelaku,”katanya.

Setelah dilaporkan, polisi kemudian menangkap korban di rumahnya dan langsung menjebloskannya ke sel tahanan Polres Pulau Ambon. Menurut Baiquni setelah menjalani pemeriksaan, pelaku langsung ditetapkan sebagai tersangka

Akibat perlakuannya itu tersangka dijerat dengan Undang -undang nomor 35 tahun 2014 Pasal 82 tentang perlindungan anak dan atau Pasal 290 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

“Dihadapan penyidik tersangka juga mengakui perbuatannya itu,”ujarnya. (SMC1)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top