MALUKU

Sholat Subuh di Waringin, Pejabat Utama Polda Maluku Ajak Warga Jalin Persatuan

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Sejumlah pejabat utama  Polda Maluku  menggelar sholat subuh berjamaah dengan warga di Masjid Al Mutaqin, Waringin, Kecamatan Nusaniwe Ambon, Senin (30/4/2018).

Sholat subuh berjamaah bareng warga Waringin itu  diikuti  beberapa pejabat teras Polda Maluku seperti Dirkrimum Polda Maluku, Direktur SDM Polda Maluku, Kabid Humas Polda Maluku dan sejumlah pejabat lainnya. Kapolres Pulau Ambon, AKBP Sutrisno Hady Susanto juga ikut sholat bersama di masjid tersebut.

Seperti biasa, usai sholat subuh berjamaah, pejabat Polda Maluku langsung memanfaatkan waktu luang sambil memberikan arahan kantibmas kepada para jamaah masjid.

Dalam arahannya, para para pejabat Polda Maluku mengajak jamaah masjid untuk dapat menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing serta membangun persaudaraan antarsesama umat beragama di wilayah tersebut.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengungkapkan, dalam kesempatan itu, para jamaah juga diminta untuk bersama polisi menangkal dan mencegah berbagai berita bohong atau hoaks serta ujaran kebencian yang belakangan merebak di tengah-tengah masyarakat.

“Selain untuk membangun silaturahim, dalam kesempatan itu kami juga mengajak warga untuk menjaga persatuan dan memerangi hoaks,”kata Ohoirat kepada Serambi Maluku.com, Senin (30/4/2018).

Ohoirat menjelaskan, sholat subuh berjamaah di setiap masjid saat ini telah menjadi rutinistas dari jajaran Polda Maluku. Dia mengaku selain untuk membangun silaturahim dengan warga dari masjid ke masjid, kegiatan itu juga dimanfaatkan polisi untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Sebagai pelayan dan pengayom masyakat, kita ingin lebih dekat lagi dengan masyarakat, salah satunya lewat sholat subuh berjamaah dari masjid ke masjid,”ungkapnya.

Dia mengatakan lewat sholat subuh berjamaah yang selalu dilakukan itu pihaknya juga ingin menanamkan kesadaran kepada masyarakat untuk terus mencintai NKRI dan menghargai perbedaan yang menjadi pemberian Tuhan.

“Kita ingin semua warga di Maluku sama-sama saling menghargai dan merasa memiliki NKRI yang sama-sama kita cintai,”katanya.

Selain sholat subuh berjamaah, Ohoirat mengaku jajaran Polda Maluku dibawa kepemimpinan Kapolda, Irjen Andap Budhi Revianto juga mulai gencar menggelar yasinan setiap malam jumat,”Setiap malam jumat kita juga menggelar yasinan keliling,”ujarnya.

Ditempat berbeda, Wakil Kepala Polda Maluku, Brigjen Hasanudin juga menggelar sholat subuh berjamaah dengan sejumlah anggota TNI di Masjid Jami Al Muhajirin Dusun Waimiting, Desa Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Dalam kesempatan itu, Wakapolda yang didampingi Kapolres SBB juga ikut mengajak masyarakat untuk menjaga suasana kanbibmas di wilayah itu agar tetap aman dan damai. (SNH)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top