by

Siswa SD Bersama Ibunya Temukan Mayat Bayi di Pantai Wayame

loading...

AMBON,KOMPAS.com-Sesosok mayat bayi laki-laki yang diduga hasil aborsi ditemukan di tepi pantai di Desa Wayame, Kecamatan Teluk Ambon, tak jauh dari sebuah tempat Karoke di kawasan tersebut, Selasa (10/9/2019).

Mayat bayi tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang siswa SD bernama Eba Balubun (10) saat dia bersama ibunya Florita Balubun sedang mencari kaleng bekas di pantai tersebut pada selasa sore tadi.

“Mayat bayi itu diperkirakan baru berusia 6 bulan. Mayat bayi ditemukan tepat di belakang karoke Pintu Ijo di kawasan itu,”kata Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Julkoisno Kaisupy kepada wartawan, Selasa malam.

Dia menjelaskan, setelah menemukan mayat bayi tersebut, Eba dan ibunya kemudian melaporkan penemuan itu kepada Ketua RT setempat dan selanjutnya dilaporkan ke aparat Polsek Teluk Ambon.

“Setelah menerima laporan  itu personel Polsek Teluk Ambon yang dpimpin langsung oleh kanit reskrim langsung menuji TKP Pantai Kanawauntuk mengecek kebenaran informasi tersebut,”katanya.

Setelah itu kata Julkisno aparat langsung memasang garis polisi di lokasi kejadian guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut. Selanjutnya mayat bayi tersebut langsung dibawa oleh unit identifikasi Polres Pulau Ambon.

“Jasad bayi saat ini telah berada di unit identifikasi Polres Pulau Ambon,”ujarnya.

Dia menjelaskan terkait penemuan mayat bayi tersebut, aparat kepolisian telah memintai keterangan dari sejumlah saksi termasuk juga dari siswa SD yang pertama kali menemukan mayat bayi tersbut.

“Untuk dugaan awal mayat bayi ini adalah ahsil aborsi. Saat ini sudah sejumlah saksi yang kita mintai keterangannya, untuk mengetahui siapa yang membuang bayi tersebut,”ujarnya. (SMK)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI