MALUKU

Siswa SMP Selamatkan Dua Bocah Saat Perhau Ketintin yang Mereka Tumpangi Terbakar di Buano

Perahu ketintin terbakar di laut Buano Utara, Kabupaten Seram Bagian Barat (26/2/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Sebuah perahu ketintin yang mengangkut tiga orang penumpang terbakar di perairan Pulau Buano, Kabupaten Seram Bagian Barat (26/2/2018).

Insiden kecelakaan itu terjadi pada pukul 15.30 WIT saat pemilik perahu ketintin, Indan Nurlette sedang mengemudikan perahunya itu dari Dusun Putiah menuju Desa Buano Utara. Namun nahas beberapa ratus meter sebelum sampai di tambatan perahu,
ketintin yang dikemudikannya itu terbakar sekira pukul 15.30 WIT.

Saat itu seorang siswa SMP PGRI Buano yang diketahui bernama Hatulessy Sombalatu yang melihat kejadian itu langsung bergegas mendayung perahu menuju perahu ketintin nahas tersebut dan berusaha untuk menyelamatkan Indan dan kedua anaknya yang masih bocah tersebut.

“Tidak ada korban jiwa mapun luka, Indan dan kedua anaknya semuanya selamat,”kata tokoh pemuda Buano, Paman Nurlette, kepada waratwab Senin malam.

Dia menjelaskan musibah itu membuat warga sempat panik, saat itu Hatulessy Sombalatu dengan sigap langsung mendayung perahu menuju perahu katintin itu dan berusaha memadamkan korbaran api.

“Apinya padam setelah perahu itu ditenggelamkan,”katanya.

Meski tidak mengalami luka bakar, namun kedua anak Indan yang masih bocah itu langsung dibawa ke Puskesmas Buano untuk menjalani perawatan,”Kedua anak Indan sempat dibawa ke Puskesmas untuk menjalani pemeriksaan medis,”akunya. (SMY)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top