by

Sri Mulyani Ingatkan Pejabat di Maluku Tidak Korupsi Uang Negara

loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indarwati mengingatkan para pejabat di Maluku untuk tidak menyalahgunakan anggaran pembangunan di daerah itu.

Menurut Sri Mulyani anggaran pembangunan yang dikucurkan pemerintah pusat harus dapat digunakan dengan baik dan dengan penuh rasa tanggung jawab untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Maluku.

“Anggaran yang dikucurkan harus dikelola secara bersih dan bebas dari korupsi,”kata Sri Mulyani di Ambon, Rabu (9/1/2019).

Sebelumnya saat menyampaikan sambutannya, Menteri Sri Mulyani bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono sempat berdiskusi dengan gubernur Maluku, Said Assagaff, Komandan Lantamal IX Ambon dan sejumlah pejabat daerah Maluku serta kontraktor proyek dermaga TNI AL.

Saat itu Sri Mulyani sempat bertanya tentang proses pembangunan dermaga tersebut hingga tenggat waktu proses pengerjaan dan kendala yang dihadapi. Sri Mulyani juga menyampaikan rencana pembangunan sejumlah proyek seperti waduk dan umbung di Maluku.

Saat itu Sri Mulyani sempat berdiskusi dengan Kepala Balai Sungai wilayah Maluku dan Maluku Utara yang akan menangani sejumlah proyek pembangunan di Maluku. Saat sedang menerima penjelasan dari Kepala Balai Sungai, Sri Mulyani langsung memotong pembicaraannya.

“Tapi ingat jangan sampai korupsi,”kata Sri Mulyani disambut tawa para pejabat lainnya.

Sri Mulyani bersama menteri Basuki berkunjung ke Kota Ambon dalam rangka pengresmian dermaga TNI AL dan proyek pengamanan Pantai di kawasan Tantui Ambon. Rencananya, Menteri bersama rombongan akan melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) pada Kamis besaok. (SMK)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI