by

Sri Mulyani Mengaku Senang Ekspor Dari Maluku Naik Signifikan

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indarwati mengaku senang karena saat ini provinsi Maluku telah mampu melakukan aktifitas ekspor berbagai komoditi dengan volume ekspor hingga mencapai ratusan juta dolar.

Hal itu disampaikannya saat meresmikan Dermaga TNI AL di kawasan Lateri, Kecamatan Teluk Ambon, Rabu (9/1/2019).

“Saya senang teman-teman dari Bea dan Cukai sudah mendukung ekspor langsung dari Maluku. Tadi kepala Kanwil Direktorat Bea dan Cukai menyebutkan frekuensi ekspornya sudah sampai ratusan kali dan jumlah volume nilai ekspornya dari yang tadinya 1.000 dolar saat ini sudah ratusna juta dolar,”ungkapnya.

Dia mengaku nilai ekspor langsung dari Maluku yang sangat tinggi itu patut diapresiasi dan dapat terus ditingkatkan demi peningkatan perekonomian daerah,”Inis esuatu yang sangat luar biasa karena lonjakannya sangat tinggi. Saya berharap kegiatan-kegiatan ekspor dan kreatif bisa terus ditingkatkan,”katanya.

Sri Mulyani mengaku kementrian keuangan siap untuk bekerjasama dengan provinsi Maluku untuk dukungan fiskal yang dibutuhkan. Dia mengatakan jika provinsi Maluku ingin membangun kawasan ekonomi, atau untuk memberikan intensif kepada dunia usaha maka pihaknya siap untuk membantu.

“Kami bersedia bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk menggunakan dukungan fiskal yang dibutuhkan. Kalau pak gubernur ingin membangun apakah kawasan ekonomi ataukah kita melakukan intensif kepada dunia usaha saya akan siap untuk membantu untuk bisa meningkatkan kegiatan ekonomi terutama di kabupaten-kabupaten yang masih tertinggal,”ungkapnya. (SMK)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI